Terharu, Adhie MS Bawakan Selawat Berbalut Simfoni di 1 Abad NU

Merinding pasti

Sidoarjo, IDN Times - Pada puncak hari lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), komponis Addie MS bakal membawakan selawat berbalut musik simfoni. Ia mengaku terharu bisa membawakan selawat dengan musik orkestranya.

Addie mengaku belum pernah membawakan selawat berbalut simfoni sebelumnya. Ia juga belum pernah menemukan komponis lain membawalan musik simfoni selawat. 

"Saya gak tahu ya, apakah pernah dibawakan atau belum. Tapi saya riset dan saya belum menemukan (selawat dibawakan dengan musik simfoni)," ujar Addie, Senin (6/2/2023)

Addie mengaku mulanya tidak percaya diri membawakan selawat berbalut simponi. Ia bahkan sempat bertanya kepada sejumlah kiai dan ulama . "Saya terus koordinasi dengan kyai, sangking takut salahnya," ungkap dia.

Setelah berkoordinasi, ia pun mendapat banyak jawaban. Ada yang membolehkan, ada pula yang multitafsir

"Apa aja pasti ada risiko, kita hanya meminimalisir, ini tidak boleh ini tidak boleh, itu jadi pegangan saya," jelas dia. 

Ayah Kevin Aprillio ini, menyebut merasa bangga dan teeharu bisa mendapat kepercayaan di perayaan puncak Harlah 1 Abad NU ini. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Nahdliyin. 

"Istri saya sampai menangis mendengarkan. Proses pembuatannya mengharukan, saya serahkan kepada masyarakat Nahdliyin," pungkasnya. 

Baca Juga: Maher Zain hingga Slank Siap Meriahkan Puncak Harlah 1 Abad NU

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya