KPK Geledah Kantor dan Rumah Pribadi Bupati Malang 

Penggeledahan terkait kasus korupsi dan aduan masyarakat

Malang, IDN Times - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Pendopo Agung Kabupaten Malang di Klojen, Kota Malang pada Senin (8/10). Penyidik KPK yang menggeledah berjumlah 7 orang dengan mengendarai satu mobil dan satu minibus elf. Mereka menggeledah Pendopo Agung Kabupaten Malang sejak pukul 19.00 WIB hingga 20.23 WIB

Baca Juga: [Breaking] KPK Geledah Pendopo Agung Kabupaten Malang

1. KPK akui ada pengembangan perkara di Malang

KPK Geledah Kantor dan Rumah Pribadi Bupati Malang IDN Times/Margith Damanik

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan tim penyidik memang sedang ditugaskan di Malang tapi bukan pemeriksaan. Menurutnya ada kegiatan pengembangan perkara yang sedang dilakukan di Malang. "Karena tim msh di lapangan kami belum bisa beri infromasi rinci tapi ada beberapa alokasi yang didatangi oleh KPK," kata Febri kepada IDN Times, 

2. Sudah ada tanda dari siang hari

KPK Geledah Kantor dan Rumah Pribadi Bupati Malang IDN Times/ Habil Misbacul Amal

KPK mendatangi Polres Kota Malang untuk mengadakan rapat di suatu ruangan, Senin (8/10). Rapat hanya berjalan 15 menit dan dikawal oleh polisi. Namun, belum ada keterangan tentang apa yang akan dilakukan KPK saat siang itu di kantor Polres Kota Malang.

Baca Juga: KPU Kabupaten Malang Bantah Miliki  Pemilih Ganda Terbanyak

3. Penggeledahan terkait tagihan dana kampanye dan aduan msyarakat

KPK Geledah Kantor dan Rumah Pribadi Bupati Malang IDN Times/Habil Misbacul Amal

Saat dikonfirmasi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Bupati Malang, Rendra Kresna, menyampaikan penggeledahan terkait tagihan dana kampanye saat dirinya mencalonkan diri pada periode kedua dan tentang aduan masyarakat. Rendra juga menegaskan bahwa penggledahan tidak terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) pembangunan sekolah yang sempat mencuat beberapa waktu yang lalu. "Untuk detailnya nanti ke Humas KPK saja lah" ujar Rendra saat diwawancarai wartawan. 

4. Tak hanya pendopo, rumah pribadi Bupati Malang juga digledah

KPK Geledah Kantor dan Rumah Pribadi Bupati Malang IDN Times/Habil Misbacul Amal

Pada saat bersamaan, rumah pribadi Rendra Kresna juga digledah oleh KPK. Rendra mengakui bahwa kemungkinan setelah ini akan ada pemanggilan pada dirinya, dan memohon doa agar semua lancar dan tidak ada pihak yang dirugikan. "Di rumah pribadi saya juga (digledah) pada waktu bersamaan, ada beberapa dokumen yang dibawa juga," ujarnya. 

Baca Juga: KPK: Irwandi Yusuf Diduga Terima Gratifikasi Rp 32 Miliar 

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya