Comscore Tracker

Tinggalkan Sepucuk Surat, Seorang Siswi di Nganjuk Pergi dari Rumah

Kalau kebetulan ada yang melihat, bisa ngasih tahu polisi ya

Nganjuk, IDN Times - Dede Tri Risnawati (17), seorang siswi kelas XI salah satu SMK Swasta belum pulang ke rumah sejak dua hari terakhir. Tak pelak keluarganya cemas mencari siswi yang tinggal di Desa Mlorah, Kecamatan Rejoso, Nganjuk tersebut.

Ibunda Dede, Sulasih (47) sudah melapor ke polisi. Sebelum pergi dari rumah, Dede sempat meninggalkan sepucuk surat.

1. Temukan surat di lantai kamar

Tinggalkan Sepucuk Surat, Seorang Siswi di Nganjuk Pergi dari RumahIlustrasi dari Shutterstock

Hilangnya Dede pertama kali diketahui ibunya pada Senin subuh (24/2). Sekitar pukul 05.00 WIB, Sulasih hendak membangunkan putrinya itu. Namun setelah dipanggil dan dicari di kamar tidurnya, Dede sudah tidak ada. Jendela kamarnya terbuka.

"Di lantai kamar ditemukan surat pamit yang dibuat anak saya (Dede Tri Risnawati). Setelah itu, kami cari ke rumah temannya dan di alun-alun (Nganjuk) tidak ada, lalu lapor polisi," kata Sulasih seperti yang tertuang di laporan tertulis Polsek Rejoso.

2. Sampaikan pesan jika sudah punya pekerjaan

Tinggalkan Sepucuk Surat, Seorang Siswi di Nganjuk Pergi dari RumahSurat pamit Dede. IDN Times/istimewa

Sepucuk surat yang ditemukan di lantai kamar itu lantas dibuka oleh Sulasih. Surat tersebut ditulis dalam Bahasa Jawa, tertanggal 23 Februari 2020 atau sehari sebelum Dede pergi meninggalkan rumah.

Dalam surat itu, Dede mengisyaratkan jika dirinya diterima kerja. Namun dia tak menyebut di mana pekerjaannya.

Adapun isi surat itu sebagai berikut:

"Assalamualaikum.. Mak sepurane aku metu gara-gara sampean kekang. Ra usah khawatir aku ra popo. Ki aku saiki wes oleh kerjoan malas sekolah aku, wes ra kuat utekku, sepurane mak, pak, mas wes gawe kecewa. Intine ga usah golei, Insyaallah pas gajian pertama gawe pean mak. Ga usah mikir reno-reno. Wassalamualaikum"

Yang dalam Bahasa Indonesia berarti:

"Ibu, maaf aku keluar karena terkekang. Tidak perlu khawatir aku tidak apa-apa. Sekarang aku sudah dapat pekerjaan, malas sekolah otakku tidak kuat. Maaf ibu, bapak, mas, sudah buat kecewa. Intinya sudah tidak usah dicari. Insyaallah gaji pertama buat ibu. Tidak usah mikir yang tidak-tidak. Wassalamualaikum"

Baca Juga: Tak Mau Kalah, di Nganjuk Ada Kerajaan Indonesia Mercusuar Dunia

3. Polisi sebar ciri-ciri dan identitas Dede

Tinggalkan Sepucuk Surat, Seorang Siswi di Nganjuk Pergi dari RumahDede Tri Risnawati. IDN Times/Istimewa

Sementara itu, dikonfirmasi IDN Times, Kapolsek Rejoso, Nganjuk AKP Burhanudin memastikan bahwa saat ini pihaknya sudah menyebarkan informasi orang hilang tersebut. Polisi masih berupaya untuk mencari Dede. Diketahui, sebelum pergi meninggalkan rumah, Dede tak menunjukkan gelagat yang aneh.

"Kami sudah menerima aduan. Rencana tindak lanjut meneruskan laporan kepada para Bhabinkamtibmas agar di-share ke Desa binaanya," terang Burhanudin.

Perwira polisi dengan tiga balok di pundak itu juga berharap informasi dari masyarakat. 

"Tingginya 160 sentimeter, berat badan 50 kilogram, warna kulit sawo matang, wajah oval, rambut hitam dan lurus panjang, sehari-hari di memakai jilbab. Kami harap jika ada yang melihat, bisa menghubungi polisi," tuturnya.

Baca Juga: Identitas Disebar, Pencuri Motor di Nganjuk Tertangkap di Kediri

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya