Di Pos Pelayanan Ini Aladin, Puteri Jasmine, dan Jin Sambut Pemudik

Fasilitas pijat dan jajanan juga disediakan

Ngawi, IDN Times – Beragam tema dipilih untuk menjadikan pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos pantau arus mudik maupun balik Lebaran lebih menarik. Pos pelayanan di rest area jalan tol ruas Solo – Ngawi KM 575 A yang masuk wilayah Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi,misalnya, menampilkan tokoh Aladin.

Tidak hanya gambar yang dipajang di depan pos pelayanan. Namun, tiga anggota Polres Ngawi berdandan layaknya para tokoh dalam  kisah dongeng 1001 Malam yang film terbarunya dirilis pada Mei lalu. Tak pelak, dandanan Aladdin, Putri Jasmine, dan jin ini menarik minat sejumlah pemudik maupun anggota polisi untuk melakukan swafoto.

1. Puteri Jasmine bersedia bikinkan segelas kopi bagi pemudik

Di Pos Pelayanan Ini Aladin, Puteri Jasmine, dan Jin Sambut PemudikIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Briptu Cindy Prastika, pemeran Putri Jasmine, mengatakan bahwa dengan tema Aladin diharapkan mampu mengurangi kepenatan pemudik yang beristirahat di pos pelayanan rest area itu. Selain menampilkan nuansa berbeda, pos pelayanan itu juga menyediakan fasilitas, seperti kursi pijat dan jajanan ketika malam hari.  

Selain itu, kursi untuk istirahat juga tersedia di ruang yang dilengkapi mesin pendingin udara. “Kalau ada yang mau kopi akan saya buatkan. Tapi, tetap harus bayar sesudahnya,” ujar perempuan yang saban hari bertugas di Satreskrim Polres Ngawi ini, Sabtu (1/6).

Baca Juga: Peserta Mudik Gratis Terbanyak, Pemprov Jatim Sabet Rekor MURI

2. Puteri Jasmine mulai berdandan sejak pukul 05.00

Di Pos Pelayanan Ini Aladin, Puteri Jasmine, dan Jin Sambut PemudikIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Sebelum memberikan pelayanan, Cindy harus rela berdandan sejak pukul 05.00. Tugasnya berlangsung selama 24 jam dan diselingi waktu istirahat selama beberapa menit. Sesuai rencana, peran itu harus dijalani selama 13 hari. Ini terhitung sejak dimulainya operasi Ketupat 2019 pada Rabu (29/5) hingga Senin (10/6).

Namun, pengalaman pertama menjadi bagian di pos pelayanan Operasi Ketupat ini membuat perempuan 25 tahun ini merasa bangga. Salah satunya dapat menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara dekat. Kedua tokoh itu sempat masuk ke pos pelayanan bertema Aladin di rest area tol Ngawi saat melakukan peninjuan arus mudi dan balik Lebaran.

3. Rela Wajah dan tubuhnya dipoles warna biru

Di Pos Pelayanan Ini Aladin, Puteri Jasmine, dan Jin Sambut PemudikIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Hal senada diungkapkan Bripka Andik Kustiawan, anggota Satlantas Polres Ngawi yang didandani layaknya jin dalam kisah Aladin. Di saat sebagian besar rekan sejawatnya harus berseragam dinas, pakaian yang dikenakan justru nyeleneh. “Lebih tidak panas,” ujarnya sembari tersenyum. Adapun baju yang dikenakannya berupa rompi tanpa baju dalam.

Meski demikian, Andik harus rela wajah dan sebagaian badannya dipoles warna biru. Ini untuk menyelaraskan dengan warna pakaian yang dikenakan. Dalam menjalankan tugas, tokoh Aladin, Puteri Jasmine, dan jin dituntut untuk ramah layaknya penerima tamu pada jamuan malam.

Baca Juga: Penumpukan Kendaraan Diprediksi Terjadi di Pintu Tol Ngawi-Bojonegoro

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya