Mobil Pengangkut Uang Terguling di Lamongan

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut

Lamongan, IDN Times - Sebuah mobil yang mengangkut uang terguling saat melintas di jalan raya poros nasional Lamongan-Babat, tepatnya di Desa Karangtinggil, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Rabu (7/6/2023). Diduga mobil Mitsubishi Cash Solution dengan nopol B 9224 SCA itu terguling usia menghindari pengendara motor.

1. Mobil kemudian oleng dan menabrak PJU

Mobil Pengangkut Uang Terguling di LamonganMobil pengangkut uang terguling di Lamongan. Dok Istimewa

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Ipda Hadi Siswanto mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat mobil yang dikendarai Agung Pramudo (27) warga Kecamatan Baron, Nganjuk melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya hendak menuju ke Tuban.

"Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mobil tiba-tiba dikagetkan dengan sepeda motor yang ada di depan," kata Siswanto.

Baca Juga: 14 Warga Lamongan Keracunan Usai Makan Tahu Tek

2. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut

Mobil Pengangkut Uang Terguling di LamonganMobil pengangkut uang terguling di Lamongan. Dok Istimewa

Setelah itu, mobil kemudian oleng ke kanan dan hilang kendali dan terguling hingga menabrak tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tiga orang termasuk sang sopir berhasil selamat.

"Untuk korban jiwa dalam kecelakaan ini tidak ada, namun ada salah satu penumpang mengalami luka ringan dan sudah kami bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis," terangnya.

3. Usai berhasil dievakuasi, mobil pengangkut uang kemudian dijaga polisi

Mobil Pengangkut Uang Terguling di LamonganMobil pengangkut uang terguling di Lamongan. Dok Istimewa

Sementara itu polisi yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian. Petugas dibantu warga juga telah mengamankan tiang lampu PJU beserta kabel listrik yang roboh agar tidak menganggu penguna jalan baik roda dua maupun roda empat. Sementara usai berhasil dievakuasi ke pinggir jalan, mobil yang berisi uang yang akan diisikan ke ATM tersebut langsung mendapat penjagaan dari petugas kepolisian. 

"Kendaraan ini dari Sidoarjo hendak ke Tuban. Kemudian himbauan kami kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara," pungkasnya.

Baca Juga: 30 Tahun Menabung, Tukang Pijat di Lamongan Berangkat Haji 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya