Sandi Klaim Banyak Permintaan untuk Nasionalisasi OK OCE

Di Jakarta katanya sudah mulai berjalan dengan baik

Surabaya, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno bertekad menasionalkan program OK OCE. Program ini sebelumnya dia pakai kampanye ketika maju di Pilkada DKI Jakarta. Dia pun mulai mewujudkan program tersebut bersama Anies Baswedan. Namun, program tersebut masih dipertanyakan apakah memang layak dinasionalkan.

1. Sandi klaim OK OCE berjalan di DKI Jakarta dan banyak permintaan untuk ditularkan ke daerah

Sandi Klaim Banyak Permintaan untuk Nasionalisasi OK OCEIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sandi mengatakan kalau sekarang ia sedang menjajaki konsep OK OCE. Dia menegaskan program tersebut sudah mulai berjalan di DKI Jakarta. "Dan kita melihat banyak permintaan di daerah untuk program ini dibawa ke daerah juga," ujarnya ketika di Gedung Juang, Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Kamis (27/9).

2. Program OK OCE menunggu finalisasi konsep

Sandi Klaim Banyak Permintaan untuk Nasionalisasi OK OCEIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sandi menambahkan, program OK OCE sedang menunggu finalisasi konsepnya. Dia dan tim masing menimbang konsep terbaik dan cocok agar program ini nantinya cocok di kabupaten/kota. "Jadi kita lagi menjajaki mungkin nanti konsepnya one campus one Center for entrepreneurship atau one kabupaten, one kota, one center for entrepreunership," jelasnya.

Baca Juga: Zulhas dan Sandi Klaim Jatim sebagai Lumbung Suara

3. Tantangan ada pada daya saing SDM, dalam waktu dekat diputuskan

Sandi Klaim Banyak Permintaan untuk Nasionalisasi OK OCEIDN Times/Ardiansyah Fajar

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini membeberkan tantangan program OK OCE. Dia menyebut, daya saing sumber daya manusia (SDM) masih harus didorong. Bisa melalui pelatihan, pendampingan dan cara pemasaran. "Itu untuk membantu para UMKM dan pelaku usaha pemula. Kita masih lagi jajaki terus tapi mungkin Ini untuk sebuah program yang kita tawarkan mudah-mudahan kita bisa putuskan dalam beberapa waktu yang akan datang," pungkasnya.

Baca Juga: Kunjungi Pasar Jagir, Sandiaga Janjikan Ini

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya