Striker Tim Sepak Bola Putri Lamongan Dipanggil Timnas U-18

Ia dipanggil timnas yang diproyeksikan bermain di Piala AFF.

Lamongan, IDN Times - Armita Dwi Oktaviani (18) striker tim sepak bola wanita asal Kabupaten Lamongan mendapat panggilan untuk bergabung bersama Timnas Putri Indonesia U-18. Putri ke dua dari pasangan M. Zainuri dan Indin Wahyuni itu dipanggil untuk bergabung dengan timnas yang diproyeksikan bermain di Piala AFF.

1. Mita dikenal sebagai striker yang produktif mencetak gol

Striker Tim Sepak Bola Putri Lamongan Dipanggil Timnas U-18facebook.com/affsuzukicup

Perempuan yang akrab disapa Mita itu pun mengaku dipanggil untuk memperkuat timnas setelah melakoni pertandingan di piala Porprov di Kabupaten Jember pada beberapa waktu yang lalu. Sementara pada ajang Porprov VII Jatim 2022, Mita mencetak 4 gol.

"Tentunya ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi saya terutama keluarga dan saya akan bekerja keras dan ini adalah kesempatan emas," kata Mita," Sabtu (9/7/2022).

Baca Juga: Tambah Daya Gedor, Persela Datangkan Eks Striker Timnas

2. Mita mengaku baru menggeluti dunia sepakbola tiga tahun yang lalu

Striker Tim Sepak Bola Putri Lamongan Dipanggil Timnas U-18Pemain Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah (kedua kiri) menendang bola melewati penjaga gawang Akademi Persib Putri dalam pertandingan uji coba terakhir sebelum ke Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (13/1/2022). (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Mita mengaku sebenarnya dia belum lama menekuni sepakbola, baru sekitar 2 atau 3 tahun ini. Namun Gadis asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Deket, Lamongan ini bisa menjadi andalan tim sepakbola putri Lamongan. Terbukti pada gelaran Kejutprov Piala Gubernur Jawa Timur 2021 di Surabaya, lalu. Mita tercatat sebagai top skor dengan koleksi 9 gol.

"Ketertarikannya pada dunia sepakbola bermula ketika saya diajak teman berlatih di Kabupaten Mojokerto. Saat itu saya mulai tertarik dan akhirnya berlanjut sampai sekarang mas," jelasnya.

3. Mita mengaku telah diminati Persis Solo sejak jauh hari

Striker Tim Sepak Bola Putri Lamongan Dipanggil Timnas U-18Mita berseragam biru muda saat diapit oleh pemain lawan. Dok Istimewa

Sementara alasan Mita memilih bermain di posisi striker karena setiap mencetak gol punya nilai kebanggan tersendiri terlebih bila tim yang ia bela meriah kemenangan. Saat ini, lanjut Mita, dirinya tengah berada di Kota Solo untuk menjalani trial bersama Persis Solo Putri. Mita sendiri mengaku telah diminati Persis Solo sejak lama sebelum gelaran Porprov Jatim VII 2022 dimulai.

"Mohon doanya semoga, kami bisa bermain bagus dan bisa membuat nama Indonesia harus," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Pinjamkan Pemain Muda Ini ke Persela Lamongan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya