Dapat 25 Dukungan DPC Demokrat di Jatim, Bayu Airlangga Optimistis

Bayu akan menjalani fit and proper test di DPP

Surabaya, IDN Times - Calon Ketua DPD Demokrat Jatim, Bayu Airlangga mendapatkan dukungan dari 25 DPC Demokrat di Jatim berdasarkan Musyawarah Daerah ke VI Partai Demokrat Jatim. Ia pun semakin optimistis lolos menjadi Ketua DPD Demokrat Jatim setelah mengikuti fit and proper test dari DPP Demokrat.

1. Bayu dapat 25 dukungan DPC Demokrat

Dapat 25 Dukungan DPC Demokrat di Jatim, Bayu Airlangga OptimistisBayu Airlangga dan Emil Dardak diminta bersalaman oleh AHY ketika Musda ke-VI DPD Demokrat Jatim, Kamis (20/1/2022). Dok. Ist.

Bayu mendapatkan dukungan 25 dari 38 DPC Demokrat Jatim dalam Musda, Kamis 920/11/2022). Ia pun bersyukur dengan dukungan mayoritas DPC di Jatim sebagai bekal pertimbangannya menjadi Ketua DPD Demokrat Jatim.

"Alhamdulillah, hari ini kita selesai melaksanakan Musda. Dan, kita sudah menemukan hasilnya. Dan, Alhamdulillah dukungan kita 25 DPC,” ujar Bayu, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Emil Vs Bayu dalam Musda Demokrat, AHY Minta Keduanya Bersalaman

2. Sempat ditargetkan dapat 32 DPC Demokrat

Dapat 25 Dukungan DPC Demokrat di Jatim, Bayu Airlangga OptimistisBayu Airlangga saat kirim berkas dukungan menjadi Bakal Calon Ketua DPD Demokrat Jatim. Dok. Istimewa.

Sebelumnya, Bayu ditargetkan mendapat dukungan dari 32 DPC. Nyatanya, ia hanya mengantongi 25 dari 38 DPC. Meski demikian, Bayu tak ambil pusing. 32 DPC yang sempat digaungkan hanya sebagai cita-cita. Namun, 25 dukungan DPC ini pun bukan jumlah yang jelek.

“Itu wajar dalam politik, tapi kita bersyukur bahwa kita solid, kita kompak, kita mayoritas. Insya Allah tanggal 31 Januari, akan fit proper test di DPP,” tuturnya.

3. Bayu akan melawan Emil di fit and proper test di DPP Demokrat

Dapat 25 Dukungan DPC Demokrat di Jatim, Bayu Airlangga OptimistisBayu Airlangga dan Emil Dardak diminta bersalaman oleh AHY ketika Musda ke-VI DPD Demokrat Jatim, Kamis (20/1/2022). Dok. Ist.

Ia pun bersyukur dengan dukungan yang sudah diberikan kepadanya. Ia optimistis akan mendapatkan kursi sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim.

“Kalau saya diberi amanah, kita akan rangkul semua, tidak ada kubu-kubuan. Ini proses musda sudah demokratis. Mohon doanya semua. Alhamdulillah, Musda hari ini aman, kondusif dan membawa keberkahan serta kebesaran bagi kita semua,”

Di sisi lain, Emil Elestianto Dardak yang juga menjadi Calon Ketua DPD Demokrat Jatim mengantongi dukungan 13 DPC Demokrat di Jatim. Emil juga dapat tambahan dukungan dari DPD Demokrat Jatim. Mereka berdua akan bertarung dalam fit and proper test oleh DPP Demokrat.

Baca Juga: Jelang Musda, 10 DPC Dukung Emil Jadi Ketua Demokrat Jatim

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya