Di Sidoarjo, Mahfud MD Suarakan Kesejahteraan Guru Ngaji

Guru agama dan marbot masjid juga dapet katanya

Sidoarjo, IDN Times - Pasangan Calon (Paslon) Presiden - Wakil Presiden terus kampanye di sejumlah daerah. Seperti halnya yang dilakukan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD yang menghadiri Sholawat Persatuan Indonesia di parkiran GOR Sidoarjo, Sabtu (2/12/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud menyuarakan program kerjanya yang pro dengan kesejahteraan guru ngaji, guru agama dan marbot masjid. Menurutnya, memberikan kesejahteraan kepada mereka menjadi satu kesatuan membawa Indonesia maju ke depannya.

"Saya menegaskan perlunya satu hal, bahwa Indonesia ini hanya akan maju, manakala keislaman dan ke-Indonesiaanya menyatu," ujar Mahfud, usai mengikuti selawat.

"Maka salah satu program penting yang saya sampaikan, dan resmi menjadi rencana perjuangan Ganjar-Mahfud, adalah memperhatikan kesejahteraan guru mengaji, guru agama, dan marbot masjid," ungkapnya menambahkan.

Pria yang juga masih menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) ini menilai, programnya bersama Ganjar sangat penting. Karena guru mengaji hingga marbot masjid memiliki peran besar di masyarakat.

"Karena mereka ini yang mendidik masyarakat untuk membangun keamanaan dan kedamaian di negeri ini," kata dia.

Tak hanya itu, lanjut Mahfud, orang-orang yang disebutkanya itu merupakan golongan pencetak kader bangsa. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan nasionalisme religius.

"Merekalah yang turut mencetak kader bangsa agar Indonesia ini menjadi negara kesatuan yang kokoh, dikombinasikan dengan keagaamaan," ucapnya.

"Itulah yang disebut nasionalisme religius, itu tadi yang saya tawarkan (kepada warga yang datang)," tambahnya.

Diketahui, selain Mahfud, acara Sholawat Persatuan Indonesia tersebut juga dihadiri oleh, mantan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Ke Trenggalek, Mahfud MD Janji Perbaiki Kesejahteraan Guru Ngaji

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya