Alhamdulillah, Dua Pasien Varian Delta yang Dirawat di RSLI Sembuh!

Keduanya masuk RSLI bareng

Surabaya, IDN Times - Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya memastikan kalau dua pasien COVID-19 B16172 atau Varian Delta telah sembuh. Keduanya pun menjalani wisuda bersama 31 pasien lainnya pada Senin (21/6/2021). Selanjutnya mereka dipersilakan pulang ke rumah masing-masing.

1. Keduanya masuk RSLI bareng, sembuh bersamaan

Alhamdulillah, Dua Pasien Varian Delta yang Dirawat di RSLI Sembuh!Ilustrasi COVID-19 (IDN Times/Sukma Shakti)

Dua pasien yang sembuh dari COVID-19 Varian Delta berinisial M dan N. Satu pasien asal Bangkalan bergejala ringan yaitu meriang tanpa komorbid. Satunya lagi asal Sampang yang juga bergejala ringan berupa demam tanpa komorbid. Keduanya dirujuk ke RSLI pada 6 Juni 2021.

"Setelah menjalani perawatan dan pengobatan hari ini 21Juni 2021 dinyatakan sembuh dan boleh pulang," ujar Penanggung Jawab RSLI, Laksamana Pertama TNI dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara.

2. Titip pesan jaga prokes

Alhamdulillah, Dua Pasien Varian Delta yang Dirawat di RSLI Sembuh!Ilustrasi santri Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 Ponorogo sedang mengikuti senam di tempat isolasi RSDL Indrapura, Surabaya. Dok. Pondok Gontor

Dengan demikian, lanjut Nalendra, RSLI telah berhasil menangani dan menyembuhkan pasien dengan Varian Delta. Dia pun menyampaikan selamat kepada semua pasien yang sembuh dan berpesan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan secara konsisten.

"Terus berusaha menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh melalui makan-makanan bergizi, asupan vitamin yang cukup, serta istirahat yang cukupsaat badan melai teras lelah baik fisik maupun pikiran dan mental," tegasnya.

Baca Juga: Sudah Rawat 419 Pasien, Kesembuhan RSDL Indrapura 100 Persen

3. Ada tujuh pasien varian baru dirawat, empat sudah sembuh

Alhamdulillah, Dua Pasien Varian Delta yang Dirawat di RSLI Sembuh!Peresmian RS Lapangan COVID-19 di Jalan Indrapura, Surabaya, Selasa (2/6). Dokumentasi Humas Pemprov Jatim.

Perlu diketahui, sejak Mei 2021, RSLI  menerima konfirmasi tujuh pasien varian baru. Yakni B117 atau Varian Alpha sebanyak satu orang, B1351 atau Varian Beta sebanyak satu orang dan B16172 atau Varian Delta sebanyak lima orang.

Varian Alpha dan Beta didapat dari sampel Pekerja Migran Indonesia (PMI). Keduanya telah sembuh. Sedangkan Varian Delta berasal dari limpahan pasien Bangkalan dan penyekatan Suramadu. Dua sudah sembuh, dua masih dirawat dan satu pindah perawatan di Rumah Sakit Bojonegoro.

Baca Juga: Salat Id di RSDL Indrapura, Makmum Sampai Imam adalah Pasien COVID-19

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya