Tuduhan UMKM Dolly Fiktif, Risma: Suruh Ngomong ke Saya

UMKM Dolly penuhi pesanan hingga kewalahan

Surabaya, IDN Times - Gugatan warga Dolly terhadap Pemkot untuk mengganti rugi atas hak ekonomi yang diklaim terampas masih terus bergulir. Juru bicara penggugat, Sungkono Ari Saputro alias Pokemon bahkan mengatakan bahwa seluruh pelatihan dan UMKM yang dibangun oleh Pemkot merupakan fiktif belaka. Mendengar hal itu, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sempat gemas.

1. Risma tantang Pokemon temui dirinya

Tuduhan UMKM Dolly Fiktif, Risma: Suruh Ngomong ke SayaIDN Times/Fitria Madia

Risma mengatakan bahwa UMKM yang ia bangun di Dolly memang asli adanya. Pihak yang mengatakan bahwa UMKM fiktif disebut Risma sebagai asal tuduh. "Kok bisa fiktif? Ya orang itu yang ngomong fiktif suruh ngomong ke saya," ujarnya di Mal pelayanan publik Siola, Kamis (7/9).

2. Pesanan UMKM membludak hingga kekurangan modal

Tuduhan UMKM Dolly Fiktif, Risma: Suruh Ngomong ke SayaIDN Times/Fitria Madia

Ia menambahkan bahwa UMKM di Dolly sudah cukup maju hingga mendapatkan pesanan yang melebihi batas kemampuan UMKM. Bahkan, salah satu UMKM yaitu KUB Mampu Jaya hingga meminjam modal dari Pemkot untuk memenuhi pesanan 10.000 sandal hotel. "Tanya ke Bu Atik (koordinator UMKM) sendiri. Kalau memang bener (fiktif) kenapa mereka pakai ikut demo segala?" tegasnya.

Baca Juga: Gugatan Class Action Warga Dolly Dinyatakan Tidak Sah

3. Pemkot sering pinjami modal

Tuduhan UMKM Dolly Fiktif, Risma: Suruh Ngomong ke SayaIDN Times/Fitria Madia

Untuk memenuhi kebutuhan UMKM, Risma mengaku dirinya sering meminjami uang bahkan bahan baku. Selain KUB Mampu Jaya yang memproduksi sandal dan sepatu, Risma juga mengaku meminjami kain satin kepada UMKM batik khas Dolly. "Nanti ketahuan yang bohong siapa. Aku apa yang nuduh bohong," tuturnya yakin.

Baca Juga: Ditolak PN, Penggugat Penutupan Dolly Siap Maju hingga Kasasi 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya