Ma'ruf Amin Doakan Cak Imin Jadi Presiden 2024

Cak Imin pun tersipu malu

Surabaya, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut 2 Ma'ruf Amin dalam  safarinya di Jawa Timur menghadiri salah satu acara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yaitu Konsolidasi dan Launching Cawapres Kiai Ma'ruf Amin di Gedung DBL Arena, Sabtu (29/9). Dalam pidatonya, Ma'ruf Amin mendoakan Ketum PKB Muhaimin Iskandar untuk menjadi Presiden RI 2024.

1. Bersyukur santri menonjol

Ma'ruf Amin Doakan Cak Imin Jadi Presiden 2024IDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Ma'ruf menuturkan bahwa ia bersyukur saat dipilih oleh Joko "Jokowi" Widodo menjadi pendampingnya dalam Pilpres 2019. Ia mengungkapkan bahwa terpilihnya ia merupakan perwakilan santri yang terbukti berkualitas sehingga dipilih oleh Jokowi menjadi cawapres. "Pak Jokowi bisa saja memilih pengusaha politisi tapi beliau memilih saya karena beliau ternyata sangat mencitai Kiai dan santri," ungkapnya.

Baca Juga: Cak Imin: Kiai Ma'ruf Adalah Bapak Ekonomi Mustadh'afin

2. Doakan Cak Imin jadi presiden

Ma'ruf Amin Doakan Cak Imin Jadi Presiden 2024IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Ia melanjutkan, selain saat ini dirinya sebagai perwakilan santri menjadi cawapres, dulu salah satu santri juga pernah menjadi presiden RI yaitu Gus Dur. Oleh karena itu, Ma'ruf percaya berikutnya santri dapat maju kembali dalam pertarungan Pilpres bukan lagi menjadi cawapres melainkan capres. "Saya harap santri itu ketum PKB, Muhaimin Iskandar," ujarnya disambut tepuk tangan.

3. Cak Imin tersipu malu

Ma'ruf Amin Doakan Cak Imin Jadi Presiden 2024IDN Times/Ardiansyah Fajar

Setelah didoakan oleh panutannya, Cak Imin pun nampak tersipu malu dan tersenyum lebar. Para tamu undangan pun mengaimini doa Ma'ruf. Seperti yang diketahui, Cak Imin sempat menggadang-gadangkan dirinya sebagai salah satu cawapres. Namun sayang, tak satu pun capres meminangnya menjadi cawapres

Baca Juga: Puluhan Anggota DPRD Kota Malang Korupsi Berjamaah, Ini kata Cak Imin

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya