Comscore Tracker

Hijab Kamu Apek? Coba Hijab Fresh Aromatik Karya Adelina dkk  

Hijab berbahan ringan dilengkapi aromaterapi

Surabaya, IDN Times - Adelina Pratiwi bersama tiga teman kampusnya, Iqbal Firdaus, Meliyani Syafiri dan Aisyah Aini membuat inovasi hijab fresh aromatik. Keempatnya merupakan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

1. Bermula dari pengalaman pribadi pakai hijab gampang apek

Hijab Kamu Apek? Coba Hijab Fresh Aromatik Karya Adelina dkk  

Hijab fresh aromatik yang dinamai Hi Best bermula dari pengalaman pribadi Adelina yang kerap memakai hijab berbahan tebal. Nah, akibatnya membuat gerah serta berkeringat hingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Kemudian ia tergerak meneliti bersama tiga temannya.

"Kami mencoba meneliti ke berbagai pasar untuk mencari bahan kerudung yang nyaman saat dikenakan dan tidak menimbulkan bau tak sedap, tapi tidak ada. Akhirnya saya terpikir untuk membuat hijab itu sendiri," ujarnya tertulis, Selasa (24/8/2021).

2. Sebar kuisioner sebelum bikin produk

Hijab Kamu Apek? Coba Hijab Fresh Aromatik Karya Adelina dkk  

Nah, sebelum memutuskan membuat hijab aromatik, keempatnya menyebar kuesioner kepada rekan-rekan mahasiswi lainnya di Unusa. Ternyata, kebanyakan dari mereka ingin hijab yang ringan dan tidak bau apek. Berangkat dari situ, mereka mencari bahan kain yang cenderung ringan serta dingin

"Yang terpenting kainnya ini tidak terawang sehingga kelihatan rambutnya," ucap dia.

3. Kini produk sudah dijual di marketplace

Hijab Kamu Apek? Coba Hijab Fresh Aromatik Karya Adelina dkk  

Selain berbahan kain ringan, hijab yang dibuat mahasiswa prodi Kesehatan Masyarakat ini memiliki kantong aromatik pada bagian dalam dagu. Aromatik ini menyebabkan kenyamanan dan tidak gerah saat digunakan sehingga tidak menimbulkan bau tak sedap.

"Yang muncul justru bau aromatik yang segar dan wangi. Aromatiknya kami padatkan dan dimasukkan kedalam kantong kecil di bawah dagu untuk pewanginya. Jika di jalan kita bisa mencium wangi dari aromatik dari balik kerudung," terang dia.

Saat ini, Hi Best telah dijual di pasaran. Adelina mematok harga Rp55 ribu tiap kerudung. Nantinya, pembeli juga akan mendapat dua blok aromatik didalam kantong kecil. Nah, produk ini bisa dibeli di Shoppe dan Instagram @hi.besthijab.

Baca Juga: Mahasiswa Unusa Bikin Media Belajar Serupa Permainan Monopoli 

Baca Juga: Tips Mengolah Daging Kurban ala Ahli Gizi Unusa

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya