Sabet Pemain Terbaik, Adilson Maringa: Momen Terbaik dalam Hidup

Tambah kepercayaan diri untuk Liga 1  

Malang, IDN Times - Kiper Arema FC, Adilson Maringa tak bisa menutupi kegembiraannya usai mengantarkan Arema FC menyabet gelar Piala Presiden 2022. Hasil tersebut diraih Arema FC usai mengalahkan Borneo FC dengan agregat akhir 1-0. Gelar tersebut semakin lengkap setelah dirinya juga menyabet gelar pemain terbaik turnamen usai mencatatkan enam cleansheet dari 8 laga yang dijalani.

1. Momen terbaik dalam karirnya

Sabet Pemain Terbaik, Adilson Maringa: Momen Terbaik dalam HidupAdilson Maringa menjadi salah satu pemain kunci bagi Arema FC untuk menjuarai Piala Presiden 2022. Instagram/aremafcofficial

Usai kembali ke Malang, Maringa mengakui bahwa momen tersebut tidak akan pernah ia lupakan. Sebab, dirinya sangat bangga bisa memberikan gelar pertama untuk Arema FC. Gelar tersebut seolah menjadi jawaban dari kritik yang dilontarkan oleh suporter sebelum gelaran Piala Presiden 2022 bergulir. 

"Saya bahagia karena bisa memenangkan Piala Presiden sekaligus memenangkan gelar pemain terbaik. Ini mungkin pertama kalinya penjaga gawang menjadi pemain terbaik di Piala Presiden," katanya Senin (18/7/2022). 

Baca Juga: Kekasih Meninggal Dunia, Adilson Maringa Tetap Profesional Bela Arema

2. Semua perlu proses

Sabet Pemain Terbaik, Adilson Maringa: Momen Terbaik dalam HidupAdison Maringa disambut suporter saat tiba di Kota Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Maringa menambahkan bahwa salah satu kunci keberhasilan dirinya menunjukkan permainan konsisten adalah kerja keras dan percaya proses. Keberadaannya di bawah mistar gawang Arema FC membuat lini belakang tim Singo Edaj menjadi lebih kuat dan sulit ditembus.

Bahkan, tim Singo Edan mampu meredam top skor Piala Presiden 2022 yakni Matheus Pato. Striker Borneo FC itu nyaris tak bisa berbuat banyak pada laga final. 

"Saya bekerja keras bersama tim. Kemudian juga kami selalu percaya proses dan tetap rendah hati. Selain itu, dukungan dari suporter juga meningkatkan semangat kami," imbuhnya. 

3. Lebih percaya diri sambut Liga 1

Sabet Pemain Terbaik, Adilson Maringa: Momen Terbaik dalam HidupAdilson Maringa saat berlatih bersama Arema FC. Instagram/aremafcofficial

Hasil tersebut juga menambah kepercayaan dirinya jelang Liga 1. Namun sebelum itu, dirinya ingin menikmati terlebih dahulu momen juara Piala Presiden 2022. Setelah itu, dirinya kembali fokus untuk persiapan jelang Liga 1 yang mulai bergulir pada 23 Juli mendatang. 

"Untuk Liga 1 tentu kami persiapan secara bertahap. Kami akan berusaha yang terbaik dan semoga bisa membawa Arema FC ke puncak," sambungnya. 

4. Takjub dengan sambutan Aremania

Sabet Pemain Terbaik, Adilson Maringa: Momen Terbaik dalam HidupMuhammad Rafli saat berusaha melewati penjaga gawang Arema FC, Adilson Maringa. Instagram/aremafcofficial

Terlepas dari itu, Maringa juga mengakui sangat takjub dengan sambutan Aremania. Sejak tiba di Kota Malang, Aremania terus mengikuti bus pemain dan menyanyikan yel-yel dukungan untuk Arema FC. Ini merupakan pertama kalinya ia melihat antusias suporter yang luar biasa. Untuk itu, pada Liga 1 nanti dirinya berusaha untuk terus memberikan hal positif bagi suporter. 

"Ini momen yang luar biasa melihat para pendukung ada di jalanan dan bernyanyi. Saya sangat bahagia dan akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk klub ini. Saya juga katakan bahwa sekarang darah saya biru," pungkasnya.

Baca Juga: Adilson Maringa Indikasikan Bertahan di Arema FC 

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya