Senang karena Tabebuya Bermekaran, Risma: Jadi Investasi Surabaya

Keindahan Surabaya tidak kalah dibanding negara lain

Surabaya, IDN Times- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terlihat gembira seiring mekarnya bunga Tabebuya di beberapa titik Kota Pahlawan. Rabu (20/11), Risma bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan latar belakang bunga Tabebuya.

Bagi Risma, Tabebuya menjadi salah satu warisan setelah dia tuntas 10 tahun memimpin Surabaya. “Alhamdulillah, ini bisa jadi investasi Kota Surabaya, jadi kota wisata,” kata Risma.

1. Ajak warga luar kota untuk mengunjungi Surabaya

Senang karena Tabebuya Bermekaran, Risma: Jadi Investasi SurabayaSuasana mekarnya pohon tabebuya di kawasan Taman Apsari (19 November 2019). IDN Times/Reza Iqbal

Risma sangat senang apabila warga dari kota-kota lain berkunjung ke Surabaya. Dia bahkan berani menjamin bahwa pesona Kota Pahlawan tidak akan kalah dari kota-kota di berbagai negara.

“Surabaya gak kalah dengan negara-negara lain. Saya juga pernah ke negara lain yang ada bunganya, gak kalah. Daripada jauh-jauh,” tambah dia.

2. Tidak masalah ditiru kota lain

Senang karena Tabebuya Bermekaran, Risma: Jadi Investasi SurabayaSuasana mekarnya pohon tabebuya di kawasan JPO Kebun Binatang Surabaya (19 November 2019). IDN Times/Reza Iqbal

Ketika ditanya bagaimana perasaannya jika kota lain menyontek keindahan Kota Surabaya, politisi PDIP itu mengaku tidak masalah. “Ya gak apa-apa,” imbuhnya singkat.

Risma mengaku sudah memiliki rencana terkait penambahan Tabebuya. Namun, ia masih belum bisa membagikannya kepada publik “Aku sudah punya rencana, tapi nanti. Masih rahasia," sebut perempuan kelahiran Kediri itu.

Baca Juga: Bunga Tabebuya, Sakura Surabaya yang Tiap Tahun Terus Ditambah

3. Berharap ekonomi rakyat juga meningkat

Senang karena Tabebuya Bermekaran, Risma: Jadi Investasi SurabayaSuasana mekarnya pohon tabebuya di kawasan Taman Apsari (19 November 2019). IDN Times/Reza Iqbal

Seiring keindahan Tabebuya yang menjadi sorotan, Risma berharap ekonomi rakyat juga meningkat seiring dengan banyakya orang yang datang ke Surabaya.

“Saya buat seperti ini tujuannya bukan hanya indah, tapi juga bagaimana meningkatkan wisatawawan dan pengunjung. Sehingga, usaha apapun di Surabaya bisa bergerak dengan baik,” tutup dia.

Baca Juga: Gugurnya Tabebuya Ternyata Gak Bagus untuk Lingkungan

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya