Driver Ojol dan Tukang Parkir di Malang Terlibat Perkelahian

Kejadian ini jadi viral di Twitter

Malang, IDN Times - Warga Malang dihebohkan dengan unggahan di Twitter yang mengabarkan jika terjadi keributan antara driver ojek online (ojol) dengan tukang parkir di Mie Gacoan di Jalan Raya Tlogomas Nomor 5, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Kejadian ini terjadi pada Jumat (8/12/2023) malam saat kedai ini dipenuhi para pembeli.

Kejadian ini sendiri diunggah oleh akun Twitter @infomalang. Unggahan ini telah ditonton sebanyak 80 ribu orang, mendapatkan 340 like, 149 kali retweet, dan 112 reply.

1. Saksi mata menceritakan kronologi kejadian keributan di depan Mie Gacoan Tlogomas

Driver Ojol dan Tukang Parkir di Malang Terlibat PerkelahianKondisi depan Mie Gacoan Tlogomas saat terjadi keributan. (Twitter/@infomalang)

Salah satu saksi mata kejadian bernama Arfian (25) menceritakan jika kejadian ini bermula sekitar pukul 21.30 WIB. Saat ada seorang driver ojol yang mendapatkan pesanan makanan beberapa kali di Mie Gacoan Tlogomas. Tapi setiap kali driver tersebut mengambil pesanan, ia tidak mau membayar parkir.

"Kalau berdasarkan keterangan dari tukang parkir sekitar, driver ojol ini tidak mau membayar parkir setelah berkali-kali mengambil pesanan. Sedangkan dari peraturan di Mie Gacoan katanya biaya parkir khusus untuk driver ojol itu Rp1.000 per bill," terangnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (9/12/2023).

Fian melanjutkan jika tukang parkir yang bertugas di seberang Mie Gacoan Tlogomas tempat driver ojol ini memarkirkan sepeda motornya kemudian menegur. Tapi driver ojol ini tidak terima dan terjadi keributan.

"Driver ojol ini kemudian tiba-tiba pergi setelah adu mulut. Tapi beberapa saat kemudian dia kembali sambil bawa teman-teman," bebernya.

2. Suasana memanas, Polsek Lowokwaru langsung turun untuk melerai

Driver Ojol dan Tukang Parkir di Malang Terlibat PerkelahianPolsek Lowokwaru datang untuk melerai keributan di Mie Gacoan Tlogomas. (Dok. Humas Polsek Lowokwaru)

Hingga pukul 22.10 WIB, suasana di depan Mie Gacoan Tlogomas terus memanas karena kedua kubu tidak ada yang mau mengalah. Sempat terjadi percikan diantara kedua kubu ini, tapi untungnya jajaran Polsek Lowokwaru tiba pada waktu yang tepat.

"Keributan ini sempat membuat jalan di depan Mie Gacoan macet karena banyak orang berkumpul di sana. Tapi kemudian ada beberapa polisi datang untuk mengamankan lokasi," bebernya.

Setelah kedatangan pihak kepolisian, massa berangsur-angsur meninggalkan lokasi. Tensi panas di depan Mie Gacoan Tlogomas juga berangsur menurun.

3. Polsek Lowokwaru mengatakan jika masalah ini berakhir damai

Driver Ojol dan Tukang Parkir di Malang Terlibat PerkelahianPolsek Lowokwaru datang untuk melerai keributan di Mie Gacoan Tlogomas. (Twitter/@infomalang)

Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo membenarkan kejadian yang terjadi di depan Mie Gacoan Tlogomas. Namun, ia mengatakan jika masalah tersebut telah ditengahi oleh jajaran Polsek Lowokwaru. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita telah lakukan media pada 2 orang yang terlibat masalah. Jadi keributan tersebut bisa diselesaikan dengan damai tadi malam," tandasnya.

Lebih lanjut, Anton mengingatkan warga Kota Malang agar tidak mengedepankan emosi saat terjadi masalah. Ia ingin agar suasana Kota Malang tetap sejuk dan tidak ada keributan hanya karena masalah seperti seperti uang parkir.

Baca Juga: Sidang Putusan 8 Arek Malang, Ratusan Orang Berdemo di PN Kota Malang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya