4 Orang Warga Malang Tewas Usai Terlibat Kecelakaan di Situbondo

Rombong berisi 12 orang yang akan berlibur di Situbondo

Malang, IDN Times - Rombongan berisi 12 orang asal Malang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Pantura Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo pada Sabtu (23/9/2023). Kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan diantaranya truk hino dengan nomor polisi (nopol) B 9847 UEW, truk colt diesel dengan nopol B 9396 KCF, dan minibus elf dengan nopol N 7388 EA.

Kecelakaan ini terjadi setelah truk nopol B 9847 UEW yang dikemudikan Nano Setiawan (42) asal Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut melaju dari arah timur ke barat. Namun truk tersebut oleng ke kanan hingga menabrak truk colt diesel dan minibus elf yang melaju dari arah berlawanan. Akibat kecelakaan ini, 4 orang dari Kota Malang tewas dan 8 lainnya dirawat di rumah sakit (RS).

1. Rombongan yang mengalami kecelakaan ternyata keluarga asal Tlogomas, Kota Malang

4 Orang Warga Malang Tewas Usai Terlibat Kecelakaan di SitubondoKecelakaan maut di Jalan Pantura Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo pada Sabtu (23/9/2023). (IDN Times/istimewa)

Diketahui jika ternyata rombongan minibus elf yang berisikan 12 orang tersebut ternyata adalah satu keluarga asal Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Hal ini dibenarkan oleh Ketua RT.05/RW.05 Kelurahan Tlogomas, Muhammad Basuni saat dikonfirmasi pada Sabtu (23/9/2023).

Basuni mengatakan jika kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 08.00 WIB, dan ia mendapatkan informasi warganya mengalami kecelakaan maut di Situbondo pada pukul 09.30 WIB. Setelah mengetahui kabar tersebut, ia segera mendatangi rumah duka untuk mempersiapkan kedatangan jenazah.

"Saya tidak tahu persis kronologi kecelakaannya seperti apa. Yang pasti setahun saya rombongan itu dari sini naik elf, lalu katanya ada truk box menyalip hingga kecelakaan dan mobil elf sampai hancur," terangnya.

2. Rombongan ternyata berangkat dari Kota Malang sejak Jumat kemarin

4 Orang Warga Malang Tewas Usai Terlibat Kecelakaan di SitubondoKecelakaan maut di Jalan Pantura Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo pada Sabtu (23/9/2023). (IDN Times/istimewa)

Basuni melanjutkan jika rombongan dari Kota Malang berangkat pada Jumat (22/9/2023) malam dengan menyewa minibus elf, dan yang menyetir adalah anggota keluarga mereka sendiri. Ke-12 orang ini berencana melakukan liburan di salah satu pantai di Kabupaten Situbondo. Namun nasib berkata lain, mereka mengalami kecelakaan sebelum sampai ke lokasi darmawisata.

Ia mengatakan jika dari 12 orang yang berangkat, 4 orang dilaporkan meninggal dunia dan 8 sisanya terluka parah. Korban atas nama Sutrisno dan Sumiyati meninggal di TKP (Tempat Kejadian Perkara), sementara Sarmi dan Sanadi meninggal saat dirawat di RSUD Besuki. Sementara korban yang masih dalam perawatan adalah Wiwik, Aryadila, Agus, Afan, Wildan, Sabrina, Aquillera, dan Moh Zafran.

"Korban meninggal itu suami istri atas nama Sanadi dan istrinya Sarmi warga Tlogomas. Kalau korban meninggal lain adalah keponakannya (Sutrisno) dan besannya (Sumiyati) yang merupakan warga Junrejo, Kota Batu," bebernya.

3. Para jenazah dan korban luka-luka akan dibawa pulang ke Malang

4 Orang Warga Malang Tewas Usai Terlibat Kecelakaan di SitubondoRumah duka korban kecelakaan di Jalan Pantura Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo pada Sabtu (23/9/2023). (IDN Times/istimewa)

Basuni menjelaskan jika jenazah Sanadi dan Sarmi dipulangkan malam hari ini sekitar pukul 19.00 WIB. Keduanya akan dikuburkan di dalam satu liang lahat di Pemakaman Umum Tlogomas. Sementara jenazah Sutrisno akan dimakamkan di Blitar sesuai permintaan keluarga, dan jenazah Sumiyati akan dimakamkan di Junrejo.

"Kalau diingat, Sanadi itu usianya sekitar 70 tahun. Sosoknya adalah orang baik, bahkan dulu merupakan warga yang aktif menata kampung di Tlogomas ini," pungkasnya.

Sementara ke-8 korban juga akan dipindahkan dari RSUD Besuki ke RS Hermina Malang. Ini dilakukan agar anggota keluarga di Malang bisa membesuk dan merawat lebih mudah jika dekat dengan rumah.

Baca Juga: Gadis 19 Tahun di Situbondo Diduga Diculik, Pelaku Terekam CCTV

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya