Hati-hati! Akun Instagram JTV Madiun Dibajak Penipu

Akun Instagram JTV Madiun dibajak sejak Sabtu 20 Juli 2024

Kota Madiun, IDN Times – Warga Kota Madiun diimbau untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan akun Instagram resmi JTV Madiun. Pasalnya, akun tersebut telah dibajak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan digunakan untuk mempromosikan jualan emas serta iPhone dengan harga yang tidak masuk akal sejak Sabtu (20/07/2024).

1. Kasus sudah dilaporkan ke polisi

Hati-hati! Akun Instagram JTV Madiun Dibajak PenipuTangkapan layar akun Instagram @jtvmadiun paska dibajak penipu. IDN Times/ Riyanto.

Kriswanto, reporter JTV Madiun, menyampaikan bahwa kejadian ini telah dilaporkan ke Unit IV Satreskrim Polres Madiun Kota. 

"Kami baru menyadari akun kami dibajak setelah muncul postingan promosi dan kami tidak bisa lagi mengakses akun tersebut karena email serta nomor handphone untuk login telah diganti oleh pelaku," jelas Kriswanto, Senin (22/07/2024).

Ia juga menegaskan bahwa JTV Madiun tidak pernah menjual barang apapun melalui media sosial. "Kami mengimbau masyarakat untuk tidak percaya dengan postingan tersebut. Nomor yang tertera di postingan itu bukan milik karyawan kami," tambahnya.

2. Masyrakat diminta untuk hubungi JTV Madiun

Hati-hati! Akun Instagram JTV Madiun Dibajak PenipuTangkapan layar akun Instagram @jtvmadiun paska dibajak penipu. IDN Times/ Riyanto.

Kriswanto menyarankan agar masyarakat yang merasa curiga bisa menghubungi kantor JTV Madiun untuk klarifikasi lebih lanjut. Saat ini, tim IT JTV Madiun sedang berupaya memulihkan akun tersebut. "Jangan sampai tertipu oleh pelaku," tandasnya.

Kepala Biro JTV Madiun, Dieska Idella, mengungkapkan bahwa langkah melaporkan kejadian ini diambil untuk melindungi pengikut Instagram JTV Madiun dari penipuan. 

"Kami hampir saja kehilangan beberapa pengikut yang nyaris menjadi korban penipuan dengan modus transfer sejumlah uang," ujarnya.

3. Saran JTV Madiun

Hati-hati! Akun Instagram JTV Madiun Dibajak PenipuTangkapan layar akun Instagram @jtvmadiun paska dibajak penipu. IDN Times/ Riyanto.

Deska juga menyebutkan bahwa sempat ramai di sebuah akun Facebook yang mempertanyakan kebenaran informasi dari unggahan pelaku di Instagram JTV Madiun. "Kami berharap tidak ada korban penipuan atas kejadian ini," pungkasnya.

JTV Madiun mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan melakukan pengecekan ulang sebelum melakukan transaksi apapun yang mencurigakan di media sosial.

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya