Tidak Terima Diteriaki Maling, 3 Pria Adu Jotos di Magetan

Video ini viral di Magetan

Magetan, IDN Times - Beredar sebuah video tiga orang saling adu jotos di media sosial. Peristiwa itu terjadi di depan sebuah toko. Belakangan diketahui, adu jotos itu terjadi usai seorang pemuda tidak terima dibilang maling. Ia pun langsung menghajar seorang pria yang mengenakan helm yang menuduhnya sebagai maling.

Seseorang bertopi ikut nimbrung dan memukul si penyerang tadi. Hingga akhirnya warga datang melerainya. Setelah diselidiki peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Magetan - Plaosan tepatanya depan Balai Desa Dadi Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur, Sabtu (04/11/2023).

1. Kesaksian warga yang melerai peristiwa adu jotos 3 pria

Tidak Terima Diteriaki Maling, 3 Pria Adu Jotos di MagetanScrensot vidio viral 3 pria adu jotos di Magetan/ IDN Times/ Istimewa

Wito (55) saksi mata sekaligus pemilik warung mengatakan bahwa perkelahian tersebut bermula dari adanya sebuah mobil Daihatsu Taruna warna biru. Mobil itu melaju dari arah telaga Sarangan. Ia dikejar banyak orang sambil diteriaki maling maling.

"Ya itu, awalnya ada mobil Taruna dari arah atas telaga Sarangan diteriaki maling maling oleh warga yang mengejar dari arah belakamganya. Lalu mobil tersebut berhenti di depan warung saya, seorang keluar dan ngomel-ngomel tidak terima diteriaki maling," kata Wito.

Selanjutnya, seorang pria berhelem langsung ditonjok oleh pengemudi mobil tersebut. Seseorang bertopi membantu pria berhelem tersebut karena dipukuli. "Melihat itu warga melerai perkelahian tersebut hingga akhirnya ketiganya berhasil dipeganngi warga. Polisi datang dan langsung mengamankan ketiganya ke Polsek Plaosan ya. Setelah itu saya tidak tahu," terangnya.

Baca Juga: Berkah Kemarau, Harga Mangga Gadung Magetan Naik Tiga Kali Lipat

2. Kronologi adu jotos menurut polisi

Tidak Terima Diteriaki Maling, 3 Pria Adu Jotos di MagetanScrensot vidio viral 3 pria adu jotos di Magetan/ IDN Times/ Istimewa

Sementara itu, Kapolsek Plaosan, AKP Joko Yuwono membenarkan peristiwa tersebut. Manurut dia mereka yang bertikai telah diamankan. "Benar, gara-gara permasalahan keluarga. Ceritanya AZ si pengemudi mobil tersebut membawa kabur kendaraan tanpa seizin pemilik. Ia lalu dikerjar oleh dua orang yang dalam video dipukuli oleh pengemudi mobil," terang Joko.

Peristiwa itu, kata dia, terjadi pada jam 12.00 WIB. Pria berhelm yang diketahui bernama Yoga diberitahu oleh ibunya bahwa AZ mengambil kunci mobil milik keluarga itu tanpa izin. "Selanjutnya Yoga berupaya mengejar karena khawatir akan terjadi kecelakaan di jalan. Mobil tersebut sempat dipakai AZ berputar-putar di area kota, kemudian menuju lokasi wisata telaga Sarangan," jelasnya.

3. Mobil tersebut sempat dihentikan namun malah ngebut

Tidak Terima Diteriaki Maling, 3 Pria Adu Jotos di MagetanScrensot vidio viral 3 pria adu jotos di Magetan/ IDN Times/ Istimewa

Pada saat di area Sarangan, mobil itu sempat dihentikan oleh Yoga dibantu oleh petugas retribusi dan warga. Namun AZ terus berusaha kabur dengan kecepatan tinggi.

"Warga yang mengejar kemudian berinisiatif berteriak maling agar semakin banyak yang mengejar dan benar akhirnya AZ pun berhenti di depan sebuah toko tepatnya depan kantor desa Dadi dan terjadi adu jotos tersebut," paparnya.

Masih menurut Joko, beruntung banyak warga yang membantu sehingga AZ berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Plaosan. "Untuk diketahui, AZ si pengemudi mobil ini menurut keluarga alami depresi dan baru keluar dari RSJ. Selanjutnya dilaksanakan mediasi dengan pemilik mobil dan keluarga AZ sepakat dibawa pulang kerumah dan diselesaikan secara kekeluargaan," pungkasnya.

Baca Juga: Bapak di Magetan Perkosa Anak Tiri hingga Hamil 4 Bulan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya