Comscore Tracker

Datang ke Benteng Van den Bosch Ngawi, Jokowi Ngopi Rp8 ribu

Kopinya murah dan enak

Ngawi, IDN Times - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Benteng Van den Bosch atau yang lebih dikenal dengan Benteng Pendem di Kabupaten Ngawi, Jumat (1/2). Ibu Negara Iriana Jokowi turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sejumlah pejabat, seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistyono turut mendampingi Jokowi. Selain melihat bangunan benteng, presiden menyempatkan diri minum kopi di dalam bangunan bersejarah tersebut.

1. Harga per cangkir kopi Rp8 ribu

Datang ke Benteng Van den Bosch Ngawi, Jokowi Ngopi Rp8 ribuIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Jokowi bersama istrinya, Iriana Jokowi minum kopi di salah satu lapak yang buka di dalam benteng. Dalam kesempatan itu, ia ditemani Gubernur Soekarwo beserta istrinya, Bupati Ngawi Kanang dan istri, juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Dua meja Bundar digunakan meletakkan kopi bagi mereka.

Jokowi mengatakan bahwa kopi yang telah diminum rasanya enak. Adapun harga satu cangkirnya Rp8 ribu."Murah kan. Kalau di daerah murah-murah, enak-enak. Habis (satu cangkir)," ujar Jokowi kepada sejumlah jurnalis yang mencegatnya di Benteng Pendem.

2. Beli beras singkong

Datang ke Benteng Van den Bosch Ngawi, Jokowi Ngopi Rp8 ribuIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Setelah minum kopi, Jokowi juga melihat barang-barang produksi lokal yang digelar di dalam benteng. Sejumlah komoditas dibeli untuk dijadikan oleh-oleh, seperti beras merah putih organik dengan harga Rp27 ribu per kilogram. Selain itu, beras singkong dengan harga Rp75 ribu per kilogram. "Mahal memang. Tapi tanpa glukosa yang baik untuk kesehatan. Saya beli semua, saya mau coba," kata Jokowi.

Baca Juga: Kubu Jokowi Telah Siapkan Serangan Utang Infrastruktur di Debat Kedua

3. Salat Jumat di Ngawi

Datang ke Benteng Van den Bosch Ngawi, Jokowi Ngopi Rp8 ribuIDN Times/Nofika Dian

Usai berkunjung ke Benteng Pendem, Jokowi bersama rombongan menjalankan salat Jumat di Masjid Besar Baiturrahman di sisi barat Alun-Alun Kota Ngawi. Di tempat itu, warga yang hendak masuk untuk menjalankan salat diperiksa oleh petugas di depan pintu.
Setelah salat Jumat rampung, Jokowi menyantap makan siang di Rumah Makan Raos Jawi, Ngawi. Kemudian, ia dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Rembang.

Baca Juga: Gaet Millennials, "Jokowi Bicara" akan Rangkul Anak Muda

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya