Aniaya Seorang Perempuan, Pria di Madiun Dikepung Warga

Pelaku sempat berusaha kabur

Madiun, IDN Times - Penyidik Unit Reskrim Polsek Taman, Kota Madiun tengah mendalami dugaan penganiayaan yang menimpa seorang perempuan berinisial  MGW (48) warga Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman. Korban mengalami beberapa luka di bagian tubuh akibat perbuatan yang diduga dilakukan oleh pria berinisial TH (37). 

1. Hasil visum dan rokok menjadi barang bukti

Aniaya Seorang Perempuan, Pria di Madiun Dikepung WargaIlustrasi penganiayaan (IDN Times/Sukma Sakti)

Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki motif dari peristiwa yang terjadi pada Selasa (14/4) pagi. Sejumlah pihak sedang dimintai keterangan. Bahkan, barang bukti berupa hasil visum et repertum korban dan rokok milik pelaku telah dikantongi. 

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota Iptu Fatah Meilana mengatakan bahwa dari hasil visum et repertum diketahui adanya luka pada bagian mulut, hidung, dan tenggorokan korban. "Kami pastikan ada bentuk aniaya di situ. Tapi, tidak menutup kemungkinan ada perbuatan lain dan itu yang masih kami dalami," ia menjelaskan.

2. Pelaku ditangkap warga saat berusaha kabur

Aniaya Seorang Perempuan, Pria di Madiun Dikepung WargaIlustrasi penganiayaan. thenewsminute.com

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kejadian terjadi ketika korban sedang berada di lantai dua rumahnya. Di tempat itu, ia melihat pelaku di dekatnya. Karena kaget, korban yang dikejar pelaku berusaha turun ke lantai satu sambil berteriak minta tolong. 

Kemudian pelaku menutup mulut korban dengan kedua tangannya. Hingga akhirnya aksi tersebut diketahui warga. Pelaku berusaha lari melewati pintu belakang. Namun dapat diamankan oleh warga yang telah mengepung rumah korban. 

Baca Juga: Banjir, Jenazah Warga Kabupaten Madiun Disemayamkan di Masjid 

3. Warga sigap menolong

Aniaya Seorang Perempuan, Pria di Madiun Dikepung WargaRSUD dr Soedono Madiun. IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Ketua RT 16, RW 6, Kelurahan Pandean, Sugeng Hariyono mengatakan sebelum permasalahan itu ditangani polisi, sejumlah warga melaporkan kepadanya sekitar pukul 07.00 WIB. Ia pun bergegas menuju lokasi kejadian. 

Saat itu, korban diketahui tergeletak di dekat pintu dengan posisi tengkurap dan tidak sadarkan diri. Warga sekitar melaporkan kejadian itu ke pos Polisi Pasar Sleko untuk menangani perkara tersebut. Sementara korban dibawa menuju RSUD dr.Soedono. "Jadi, karena kesigapan warga menolong korban alhamdulillah bisa sehat kembali," ungkapnya.

Sugeng mengaku tidak mengetahui persis kejadian yang menimpa korban. Pelaku yang dulunya  merupakan warga RT 16 kelurahan Pandean dan sekarang berdomisili di Desa Kajang, Kabupaten Madiun ini dikenal baik dan sopan. 

"Jadi, kami dan warga disini tidak mengira bahwa pelakunya adalah warga RT 16 sendiri. Kemungkinan itu masalah pribadi, saya juga tidak tahu pasti," ujar Sugeng.

Baca Juga: Oknum Polisi Dilaporkan ke Polres Jombang Atas Dugaan Penganiayaan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya