Penumpang Terjatuh di Selat Bali, Pencarian Dilanjutkan Hari Ini

Ia terjatuh pada hari Senin

Banyuwangi, IDN Times - Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian korban Dominggus Tonggorongo (22) asal Sumba Nusa Tenggara Timur yang jatuh di Selat Bali saat menyebrang menggunakan kapal Ferry KMP Gilimanuk 1 dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali.

1. Pencarian masih nihil

Penumpang Terjatuh di Selat Bali, Pencarian Dilanjutkan Hari IniFoto korban Dominggus. IDN Times/Istimewa

 

Koordinator Pos Siaga SAR Banyuwangi Risky Putra Buana mengatakan, korban jatuh di Selat Bali sekitar pukul 19.15 WIB, Senin (4/11). Hingga Selasa malam (5/11), proses pencarian masih dilakukan dan bakal dilanjutkan Rabu (6/11).

"Hari ini kondisi masih nihil dan akan dilanjutkan besok. Kami terus standby dan monitor," kata Risky saat dihubungi, Selasa (5/11).

2. Terjatuh di Selat Bali

Penumpang Terjatuh di Selat Bali, Pencarian Dilanjutkan Hari IniIlustrasi selat Bali. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

 

Saat kejadian, korban terjatuh di Selat Bali saat berada di sisi lambung kanan kapal. Mengetahui ada penumpangnya yang terjatuh, nahkoda kapal KMP Gilimanuk 1, sempat melakukan upaya pencarian dengan mengelilingi titik kawasan yang terjatuh sampai lima kali namun tidak membuahkan hasil.

Sebelumnya, korban melakukan perjalanan menggunakan bus dari Surabaya bersama kerabatnya dengan tujuan ke Denpasar, Bali.

3. Hari ini area pencarian diperluas

Penumpang Terjatuh di Selat Bali, Pencarian Dilanjutkan Hari IniIlustrasi. dopaminedarling.com

 

Risky melanjutkan, upaya pencarian bakal diperluas ke arah utara dan selatan. Pihaknya juga bakal melibatkan para nelayan untuk membantu mencari korban.

"Pagi gelombang rata kaca, siang ke sore sudah mulai pecah 1 meter sampai 2 meter. Kondisi cuaca cerah laut pun bersih. Besok (hari ini) juga kami minta nelayan bahkan kapal yang melintas untuk menginfokan bila mengetahui, semoga segera ada titik terang," jelasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya