Gempa di Bali, Satu Orang di Banyuwangi Luka Tertimpa Material Rumah

Belum ada catatan korban jiwa di Banyuwangi

Banyuwangi, IDN Times - Gempa berkekuatan magnitudo 6  Selasa (16/7) yang terpusat di 83 Kilometer Barat Daya Nusa, Dua Bali, berdampak kuat di Kabupaten Banyuwangi. Selain bangunan roboh, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banyuwangi juga mencatat adanya korban luka.

1. Satu orang luka-luka

Gempa di Bali, Satu Orang di Banyuwangi Luka Tertimpa Material RumahIDN Times/Istimewa

 

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan, BPBD Banyuwangi, Eka Muharram mengatakan, saat gempa terjadi pada pukul 07.15 WIB, seorang warga bernama Painem mengalami luka ringan akibat tertimpa material rumahnya. Painem sendiri adalah warga Dusun Krajan, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono 

"Kejadian rumah ambruk akibat gempa pagi. Akibat gempa Bu Painem mengalami luka ringan dan sudah ditangani di Puskesmas," kata Eka dalam laporan BPBD.

2. Membuat sejumlah rumah rusak

Gempa di Bali, Satu Orang di Banyuwangi Luka Tertimpa Material RumahIDN Times/Istimewa

 

Berdasarkan catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berlangsung pada pukul 07.18 WIB. Peristiwa ini membuat masyarakat berhamburan keluar dari rumah. Gempa juga membuat sejumlah atap dan genting di kawasan Kecamatan Siliragung, Pesanggaran, Tegalsari, Tegaldlimo mengalai kerusakan.

Baca Juga: Tidak Ada Korban Jiwa, Inilah Pemicu Gempa Bali

3. Dirasakan di berbagai daerah

Gempa di Bali, Satu Orang di Banyuwangi Luka Tertimpa Material RumahIDN Times/Arief Rahmat

Selain Banyuwangi, gempa dengan kedalaman 68 Km ini juga dirasakan di Badung, Denpasar, Mataram, Lombok Tengah, Lombok Barat, Karangkates, Sumbawa, Lombok Timur, Lombok Utara, Jember, Banyuwangi dan Lumajang.

Baca Juga: Guncangan Kuat Gempa Bali Terasa Hingga ke Jember

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya