Comscore Tracker

Wajib Coba, Rekreasi Baru Di Surabaya, Bisa Berkuda Hingga Jetski

Masuknya gratis, wahananya bayar cuma Rp10 ribu

Surabaya, IDN Times - Warga Surabaya kini tak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk bisa berwisata advanture atau petualangan. Sebab, Pemerintah Kota Surabaya kini telah membuka wisata baru di Romokalisari, Benowo Surabaya yakni Romokalisari Adventure Land.

1. Ada berbagai wahana yang disediakan

Tempat wisata tersebut menyediakan berbagai wahana petualangan, Playground, Mini Zoo, Arena Berkuda, ATV, Kano dan Sekoci di mangrove hingga Jetski. Jadi selain menikmati indahnya mangrove Surabaya, pengunjung juga bisa sambil bermain wahana.

Romokalisari Adventure Land dibuka mulai kemarin, Minggu (25/9/2022). Untuk masuk ke wisata tersebut, pengunjung tak dikenai biaya alias gratis, pengunjung hanya perlu membayar jika ingin menyewa wahana yang disediakan, dengan harga yang berbeda setiap wahananya, mulai Rp10 ribu saja. 

2. Melibatkan 100 orang MBR dalam pengelolaannya

Wajib Coba, Rekreasi Baru Di Surabaya, Bisa Berkuda Hingga JetskiWali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat mencoba wahana di Romokalisari Adventure Land. (Dok. Diskominfo Kota Surabaya).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan,  Romokalisari Adventure Land yang melibatkan 100 orang Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Mereka dilibatkan untuk bekerja di tempat wisata tersebut.

"Insyaallah apa yang kita lakukan ini semua tiket masuknya, semua hasilnya diberikan kepada masyarakat Surabaya yang bekerja di sini. Insyaallah ada 100 orang," terangnya.

Baca Juga: 12 Potret Mangrove Gunung Anyar, Alternatif Liburan Gratis di Surabaya

3. Dibangun di atas lahan 76.769 meter persegi

Wajib Coba, Rekreasi Baru Di Surabaya, Bisa Berkuda Hingga JetskiWali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat mencoba wahana di Romokalisari Adventure Land. (Dok. Diskominfo Kota Surabaya).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti menjelaskan, Romokalisari Adventure Land dibangun di atas lahan seluas 76.769 meter persegi. Sebagian dari lahan tersebut, telah dibangun wahana permainan, edukasi serta lapak stand.

"Di sini juga dilengkapi lapak ikan dengan aneka olahan ikan serta stand makan dan minum," ujarnya.

Antiek mengakui masih ada sejumlah spot wisata yang saat ini masih dalam pengerjaan. Seperti di antaranya kandang kelinci, kura-kura, dan domba hias hingga aneka taman.

"Jadi masih memungkinkan untuk kolaborasi dengan berbagai pihak. Semoga kegiatan ini bermanfaat mendukung program Wali Kota Eri Cahyadi bagaimana mewujudkan peningkatan perekonomian MBR," tandasnya.

Baca Juga: Pengendara Motor Ini Nyasar ke Tol Romokalisari, Lagi Putus Cinta?

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya