Comscore Tracker

Tawuran di Pakuwon City, 15 Anggota Gangster Ditangkap Polisi 

Mereka juga terlibat tawuran di jembatan Suroboyo

Surabaya, IDN Times -  Sebanyak 15 orang anggota gangster ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Mereka adalah pelaku tawuran di Pakuwon City, Kenjeran Surabaya pada Minggu (27/11/2022) dini hari lalu. 

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Arief Ryzki Wicaksana mengatakan, dari 15 orang itu, 10 orang ditangkap Selasa (29/11/2022) dan 5 orang lainnya ditangkap hari ini, Rabu (30/11/2022). 

"Sudah 10 (orangyang ditangkap) lanjut kita tambah 5 (orang), Total 15 (orang)," ujar Arief kepada IDN Times, Rabu (30/11/2022). Dari 15 orang anggota gangster tersebut, masih belum diketahui mana dari mereka yang menyebabkan dua orang luka-luka. Pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Masih kita periksa, besok kita rilis siang," kata Arief. 

Saat ditanya apakah gangster tersebut merupakan gangster bernama Tim Guk Guk yang pernah terlibat tawuran di Jembatan Suroboyo pada akhir Oktober 2022 lalu, Arief membenarkan. "(Guk-guk) iya grup itu itu saja," tutur Arief. 

Aksi gangster tersebut sangat meresahkan masyarakat, sebab mereka kerap melakukan konvoi dengan membawa senjata tajam. Konvoi itu diunggah di media sosial. 

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi tawuran akembali terjadi di Surabaya, kali ini terjadi di Pos Penjagaan Pakuwon City Kenjeran, Minggu (27/11/2022) dini hari. Akibatnya dua orang kena sabet, termasuk satpam setempat. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, ada puluhan orang melakukan aksi tawuran di sekitar pos penjagaan Pakuwon City di Kenjeran. Mereka membawa sajam dan merusak pos. Aksi tersebut membuat satu orang di antara mereka luka-luka karena kena sabetan sajam. Selain itu, satpam yang berada di pos penjagaan juga menjadi sasaran. 

Baca Juga: Tawuran di Pos Pakuwon City, Dua Orang Kena Sabet Termasuk Satpam

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya