Resepsi Puncak Harlah Satu Abad NU, Sekolah di Sidoarjo Diliburkan

Asyik libur

Surabaya, IDN Times - Memperingati resepsi puncak hari lahir Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar pada 6-7 Februari 2023, sekolah di Sidoarjo diliburkan. Hal ini tercantum talam Surat Edaran (SE) Nomor 065/715/438.1.3.1/2023 tentang Mekanisme Sistem Kerja Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Surat edaran tersebut menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk meliburkan atau mengganti sistem belajar daring dari rumah kepada seluruh siswa SD dan SMP serta lainnya seperti TK dan PAUD. 

Bagi siswa di Kabupaten Sidoarjo akan diliburkan pada 7 Februari 2023. Sementata, khusus untuk siswa di Kecamatan Sidoarjo, diliburkan mulai tanggal 6 hingga 7 Februari 2023.  

Selain meliburkan sekolah, SE tersebut juga mengatur jam kerja pegawai di lingkungan Pemkab Sidoarjo. Di tanggal 6 Februari nanti jam kerja akan diberlakukan Work From Office (WFO) mulai pukul 07.30 - 13.00 Wib kemudian dilanjutkan Work From Home (WFO) 3 jam mulai pukul 13.30 - 16.30 WIB khusus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan lima hari kerja. Sedangkan OPD dengan 6 hari kerja ditetapkan WFH selama 2 jam.

"Bagi pegawai yang WFH handphone harus aktif on call dan tidak boleh ke luar kota kecuali tugas kedinasan," jelas Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Selain itu, Gus Muhdlor menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan dan RSUD agar mengatur mekanisme kerja dengan tetap mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum maupun khusus pada rangkaian acara Satu Abad NU.

"Pelayanan kesehatan berjalan seperti biasa melayani masyarakat umum, namun karena bertepatan dengan acara Satu Abad NU, tenaga medis juga disiapkan memberikan pelayanan kesehatan bagi tamu para jamaah," pungkasnya. .

Baca Juga: Mengenal Tokoh-Tokoh Pendiri Nahdlatul Ulama

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya