Pengemis di Surabaya Viral dan Meresahkan Diburu Satpol PP

Minta uang Rp5 ribu tidak diberi marah-marah

Surabaya, IDN Times - Belakangan media sosial diramaikan dengan konten pengemis dari Surabaya yang mengemis dengan cara memaksa. Satpol PP kini tengah memburu pengemis tersebut. 

Video pengemis itu dibagikan oleh akun TikTok @najib.spbu. Pemilik akun  yang berada di dalam mobil diketahui tengah dimintai uang oleh pria tak dikenal. 

"Permisi om, mintai uang Rp5 ribu, laper eh om, tak buat makan, belum makan eh," ujar pengemis itu. 

Perekeman video tersebut hanya memiliki uang Rp2 ribu dan menyerahkan ke pengemis tersebut. Namun, pria itu tak mau menerima. 

"Minta uang Rp5 ribu aja om tak buat beli nasi, laper banget tak buat beli makan," kata pria itu mengulangi ucapannya.Karena tak dikasih uang Rp5 ribu, pria bertopi itu pun lantas pergi.

Pemilik video pun menjelaskan, bahwa pria tersebut memang sedang viral, karena suka meminta uang Rp5 ribu dan jika tidak dikasih akan marah-marah. Pemilik video itu pun meminta masyarakat waspada. 

"Buat temann-teman yang ada di Pasar Burung Bratang hati-hati kalau ketemu orang barusan, karena belaiunya itu modus suka minta uang Rp5 ribu, Rp10 ribu, kalau dikasih," ujar perekam video. 

"Bukan mau menghambat rejeki orang tapi kalau mintanya kayak gitu ya gimana ya gak suka aja, fisiknya masih sehat, usianya juga gak seberapa sepuh, terus kalau kayak gitu kita support malah jadi kebiasaan," katanya. 

Ternyata, si pengemis tidak sekali melakukan aksi tersebut. Di video lain yang diunggah akun TikTok @surabayaterkini, korban justru dibentak oleh pria itu karena tak diberi uang Rp5 ribu. 

Kasatpol PP, M Fikser pun merespon kejadian ini. Pihaknya kini tengah memburu pengemis tersebut untuk kemudian ditidak lanjuti. "Iya kita lagi sebarkan anggota untuk menangkap yang bersangkutan," ungkap Fikser krapda IDN Times.

Baca Juga: Pengemis di Kota Malang Bisa Dapat Rp100 Ribu Tiap 2 Jam

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya