Modus Baru Curanmor di Surabaya, Pura-pura Cari Tempat Kos 

Walah rek rek!

Surabaya, IDN Times - Banyak cara dilakukan para pencuri motor untuk melakukan aksinya di kota Surabaya. Modus curanmor terbaru, pelaku berkenalan dengan korban, berpura-pura mencari tempat kos.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan, pelaku curanmor yang baru saja tertangkap dengan modus tersebut adalah AS (40). Warga Banjarmasin ini ditangkap pada Sabtu (18/3/2023). Dalam melakukan aksinya, AS berkenalan dengan seorang perempuan berinisial SZ yang merupakan lewat media sosial. AS berpuara-pura mencari tempat kos. 

“Kemudian pelaku mendapatkan tempat kos di sebelah tempat kos korban,” ujar Mirzal, Senin (20/3/2023). 

Lalu, saat korban sedang mandi, tanpa sepengetahuan korban, AS masuk ke dalam kamar kos korban dan mengambil kunci sepeda motor milik korban yang terparkir di depan kamar kos. 

“Setelah itu pelaku mengambil sepeda motor tersebut dan meninggalkan tempat kejadian,” ungkap dia. Usai tahu motornya hilang, korban langsung melapor ke Polrestabes Surabaya. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan mendapatkan ifnformasi keberadaan AS. 

“Kami kemudian mendatangi alamat pelaku di Banyumas, Jateng dan menangkap pelaku. Pelaku kami bawa ke unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang Mirzal. Pelaku pun disangkakan dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 7 tahun.

Baca Juga: Pasutri Asal Nganjuk Ini Kompak Beraksi Lakukan Pencurian Motor

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya