Mahasiswa yang Hilang di Bukit Krapyak Mojokerto Ditemukan Meninggal

Setelah dua minggu hilang

Mojokerto, IDN Times - Seorang mahasiswa bernama Raffi Dimas Baddar yang dikabarkan mengilang di Bukit Krapyak, Mojokerto pada Minggu (11/9/2022), akhirnya ditemukan, Selasa (27/9/2022) pukul 10.45. Raffi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dasar air terjun kering di Sungai Kretek pada koordinat S7°42'27” E112°33'05”.

1. Lokasi penemuan tak jauh dari awal dinyatakan hilang

Mahasiswa yang Hilang di Bukit Krapyak Mojokerto Ditemukan Meninggalilustrasi pendaki (unsplash.com/lucasfavre)

Humas Relawan SAR Surabaya, Saiful Hasan mengatakan, Lokasi penemuan berjarak 1,96 km dengan azimuth 168° dari musholla makam Krapyak dimana Raffi terlihat terakhir kali oleh teman campingnya.

"Sehari sebelumnya, yakni Senin 26 September 2022 SRU 1 menemukan sandal selop warna hitam yang identik dengan barang yang dibawa survivor ketika dilaporkan lost contact, tidak jauh dari lokasi penemuan survivor," ujarnya kepada media.

2. Petugas melalukan evakuasi

Mahasiswa yang Hilang di Bukit Krapyak Mojokerto Ditemukan MeninggalIlustrasi Tim SAR (IDN Times/Prayugo Utomo)

Saat ini petugas gabungan dari SAR Surabaya dan juga potensi relawan Mojokerto tengah melakukan proses evakuasi. Selanjutnya, Raffi akan dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Saat ini masih dalam proses evakuasi ini korban ketemu di sekitar di Dasar Air Terjun Kering di Sungai Kretek," ungkapnya Saiful.

3. Raffi hilang saat camping bersmaa teman-temannya

Mahasiswa yang Hilang di Bukit Krapyak Mojokerto Ditemukan Meninggalilustrasi pendaki gunung (pixabay.com/mploscar)

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang Mahasiswa Pasuruan, Raffi Dimas Baddar dikabarkan menghilangkan pada Minggu (11/9/2022). Sebelum hilang, Raffi camping di bukit Krapyak Desa Padusan, Kecamatan Pacet.

Ia camping bersama 10 rekannya yang sama sama mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya. Raffi terlihat terakhir kali di jalan dari arah Musolah menuju tenda camping.

Baca Juga: Sedang Kemah, Mahasiswa Pasuruan Hilang di Bukit Krapyak Mojokerto

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya