Comscore Tracker

Eri Minta Bonek Gak Nekat ke Malang Nonton Persebaya Vs Arema

Gak usah budal!

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meminta suporter Persebaya, Bonek untuk tidak berangkat ke Malang menonton Persebaya Vs Arema di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. Larangan itu disampaikan untuk menjaga kondusifitas.

1. Tidak ada kuota tiket untuk Bonek, Eri minta Bonek di Surabaya saja

Eri Minta Bonek Gak Nekat ke Malang Nonton Persebaya Vs AremaIlustrasi Bonek. Agus Bebeng/ANTARA FOTO

Eri mengatakan, Bonek tidak diberi kuota untuk menonton pertandingan nanti malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Sehingga, ia berharap Bonek tetap berada di Surabaya.

"Tolong teman-teman Bonek tetap di Surabaya, tidak kesana (Malang) sehingga kita bisa menjaga kondusifitas suasana," ujar Eri, Sabtu (1/10/2022). 

2. Tak mau kejadian di Sidoarjo terulang lagi

Eri Minta Bonek Gak Nekat ke Malang Nonton Persebaya Vs AremaPersebaya saat meluapkan kemarahan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Dok. Tangkap layar grub WhatsApp)

Eri tak mau kejadian di Sidoarjo terulang lagi. Sebab, atas insiden di Sidoarjo tersebut, menyebabkan sejumlah kerugian, bukan hanya dari pihak menejemen tapi juga nama Bonek sendiri.

"Kalau kemarin kejadian di Sidoarjo saya sudah minta maaf juga kepada Bupati Sidoarjo. Karena bagaimanapun Bonek adalah arek-arek Suroboyo dan saya Bapaknya arek Suroboyo, berarti Bonek juga anakku," tutur Eri.

Baca Juga: Eri Berharap Bonek dan Persebaya Bisa Akur

3. Eri telah berkoordinasi dengan suporter masing-masing tribun

Eri Minta Bonek Gak Nekat ke Malang Nonton Persebaya Vs AremaSuporter Bonek Mania. IDN Times/Hendy Wardhana

Untuk menjaga agar Bonek tak berangkat ke Malang, dirinya telah berkoordinasi dengan sejumlah suporter dari masing-masing tribun. Ia meminta agar setiap suporter tersebut tidak nekat berangkat ke Malang.

"(Nobar) kita masih koordinasi dengan tribun-tribun dan management Persebaya seperti apa nanti. kalau nobar ya ayo dimana nanti. Kita ini terbuka, dijogo lah seng penting suasanae," pungkasnya.

Baca Juga: Bonek Nobar saat Persebaya Lawan Arema, Polisi Ikut Pengamanan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya