405 Personel Polisi Amankan Sidang Mas Bechi 

Belum terlihat ada massa Ponpes Shiddiqiyyah

Surarabaya, IDN Times - Sebanyak 405 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan sidang perdana terdakwa kasus kekerasan seksual Mochamad Subchi Azal Tsani alias Mas Bechi, Senin (18/7/2022) di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.  Walaupun sidang gelar tertutup.

Dari pantauan IDN Times di lapangan, sejumlah personel telah disiagakan di halaman PN Surabaya. Terlihat sejumlah tameng ditata dan mobil bara kuda juga disiapkan.

1. Polisi melakukan pengamanan 3 ring

405 Personel Polisi Amankan Sidang Mas Bechi Moch Subchi Azal Tsani alias Bechi (42), tersangka kekerasan seksual saat dibawa ke rutan Klas 1 Surabaya. IDN Times/Khusnul Hasana.

Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Kasmiri mengatakan, sejumlah personel tersebut berasal dari personel gabungan mulai dari Ditsamapta hingga Rayon Polsek setempat. pengamanan dibagi menjadi 3 ring yakni ring 1, ring 2 dan ring 3.

"Walaupun ini virtual tetap kita antispasi. Tersangkanya ada di lapas Meadaeng," ujar Toni kepada Wartawan.

Baca Juga: Sidang Mas Bechi, Pintu Keadilan Bagi Korban Kekerasan Seksual

2. Pengamanan untuk mengantisipasi massa datang ke PN

405 Personel Polisi Amankan Sidang Mas Bechi Upaya penangkapan pelaku kekerasan seksual berinisial MSAT, yang juga anak kiai di Jombang, Kamis (7/7/2022). IDN Times/Zainul Arifin

Toni menuturkan, antisipasi dilakukan karena dikhawatirkan massa dari Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang datang ke PN Surabaya. Meski, Ketua Yayasan Organisasi Shiddiqiyyah telah mengimbau masa untuk kondusif.

"Sementara ini tidak ada (massa) hanya kami mengantisipasi, karena pemberitaan sudah viral, masyarakat sudah menunggu walaupun pelaksanaan tertutup," ungkap Toni.

3. Sidang Mas Bechi sedang berlangsung

405 Personel Polisi Amankan Sidang Mas Bechi Ilustrasi hukum (IDN Times/Arief Rahmat)

Sidang perdana Mas Bechi sedang berlangsung hari ini, Senin (18/7/2022) di Ruang Sidang Cakra PN Surabaya. Sidang Mas Bechi dimulai pukul 9.40 Wib.

Sidang Mas Bechi ini digelar secara tertutup untuk umum. Hakim yang akan mengadili mas Bechi adalah Sutrisno, Titik Budi Winarti dan Khadwanto.

Baca Juga: Mas Bechi Diadili Hari Ini, Begini Perjalanan Kasusnya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya