Tukang Becak di Tuban Ditemukan Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Jasad korban ditemukan oleh ibu kandungnya

Tuban, IDN Times - Seorang tukang becak berinisial US (39) ditemukan tewas tergeletak di dalam rumahnya di Kelurahan Kebonsari, Kabupaten Tuban, pada Senin (14/3/2022), kemarin. Diduga, pria malang tersebut tewas setelah menggelar pesta minum keras oplosan bersama temannya.

1. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh ibunya

Tukang Becak di Tuban Ditemukan Tewas Usai Pesta Miras OplosanPria di Tuban ditemukan tewas usai pesta miras. Dok Istimewa

Kapolsek Tuban, Iptu Rianto saat dikonfirmasi mengatakan, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh ibu kandungnya yang saat itu akan membangunkannya untuk makan. Korban sendiri saat itu diketahui tengah tidur di rumah kosong yang tak jauh dari tempat tinggal korban.

"Rumah kosong itu biasanya dijadikan sebagai tempat tidur oleh korban setelah beraktivitas menarik becak setiap harinya. Saat ibunya akan menyuruhnya untuk makan ternyata korban sudah meninggal dunia," kata Rianto.

2. Ibu korban histeris melihat anaknya sudah dalam keadaan meninggal dunia

Tukang Becak di Tuban Ditemukan Tewas Usai Pesta Miras OplosanIDN Times/Imam Rosidin

Setelah diketahui korban sudah meninggal dunia, lanjut Rianto, ibu korban kemudian bergegas melaporkannya pada Ketau RT setempat. Kemudian oleh pihak kelurahan kasus ini diteruskan ke Mapolsek Tuban Kota. Anggota yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi penemuan mayat dan memeriksa sejumlah saksi.

"Korban kemudian kita evakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dikebumikan dan pada saat kejadian itu ibu korban sempat histeris melihat anaknya sudah meninggal dunia," jelasnya.

Baca Juga: Banjir di Tuban, Satu Orang Meninggal dan Puluhan Rumah Rusak 

3. Pihak keluarga menolak dilakukannya autopsi jenazah korban

Tukang Becak di Tuban Ditemukan Tewas Usai Pesta Miras OplosanPria di Tuban ditemukan tewas usai pesta miras. Dok Istimewa

Sementara untuk penyebab meninggalnya masih belum diketahui secara pasti. Namun dari hasil keterangan dari para saksi di lapangan. Korban diduga meninggal dunia usai berpesta miras oplosan bersama sejumlah tukang becak lainnya. Atas kejadian ini pihak kelurahan pun menolak untuk dilakukan diautopsi.

"Korban ini semasa hidupnya sering mangkal di kawasan Terminal Wisata Kebonsari, Kota Tuban. Dan keluarga juga tidak bersedia jika korban dilakukan otopsi," pungkasnya.

Baca Juga: Sekeluarga di Tuban Keracunan Telur Ikan, Satu Orang Meninggal

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya