Sengaja Dibuang, Bayi Laki-laki Ditemukan di Bagasi Rumah Warga

Polisi tengah memburu pelaku pembuangan bayi

Tuban, IDN Times - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di belakang garasi rumah salah seorang warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban pada Selasa (4/1/2022), malam. Diduga bayi malang tersebut sengaja dibuang oleh kedua orangtuanya. Penemuan bayi mungil tersebut pertama kali diketahui oleh pemilik rumah Jhoni dan juga istrinya bernama Karmini.

1. Kasus penemuan bayi tersebut sudah dilaporkan ke polisi

Sengaja Dibuang, Bayi Laki-laki Ditemukan di Bagasi Rumah WargaSesosok bayi laki-laki ditemukan tergeletak di belakang garasi rumah warga Montong, Tuban. Dok Istimewa

Kasus penemuan bayi di belakang garasi rumah warga Pucangan tersebut saat ini sudah dilaporkan ke Polsek Montong guna untuk ditindaklanjuti. Sekretaris Desa Pucangan, Ahmad Khoirul Ghufron saat dihubungi membenarkan adanya penemuan bayi tersebut polisi yang tiba di lokasi kejadian juga sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk pasangan suami istri yang menemukan bayi tersebut.

"Iya mas benar ada penemuan bayi. Dan kasus penemuan itu juga sudah kita laporkan ke polisi," kata Khoirul, Rabu (5/1/2022).

2. Bayi laki-laki tersebut sudah dibawa ke puskesmas terdekat

Sengaja Dibuang, Bayi Laki-laki Ditemukan di Bagasi Rumah WargaSesosok bayi laki-laki ditemukan tergeletak di belakang garasi rumah warga Montong, Tuban. Dok Istimewa

Khoirul menjelaskan, bayi yang ditemukan itu juga sudah dibawa ke Puskesmas terdekat untuk diberikan penangan medis. Kondisi bayi yang ditemukan dan sempat membuat geger warga setempat dalam keadaan sehat. Sementara saat ditemukan bayi tersebut masih dalam keadaan berselimut kain.

"Polisi yang tiba di lokasi langsung membawa bayi itu ke puskesmas, dan kondisi bayi laki-laki yang ditemukan itu sehat kok mas," pungkasnya.

Baca Juga: Bayi Dibuang di Sumobito Jombang Terungkap, Pelaku Siswi SMP

3. Polisi tengah memburu pelaku pembuangan bayi tersebut

Sengaja Dibuang, Bayi Laki-laki Ditemukan di Bagasi Rumah WargaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Dihubungi terpisah, Kapolsek Montong, Iptu Haryono membenarkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di Desa Pucangan tersebut. Polisi juga tengah memburu pelaku yang sudah tega membuang anak yang tak berdosa tersebut. Saat ini bayi lucu itu sudah diamankan polisi dan dibawa ke puskesmas Montong.

"Bayi sudah kita amankan dan kami bawa ke puskesmas, kondisi bayi sendiri juga dalam keadaan sehat. Upaya kami juga sudah memeriksa saksi-saksi di lapangan," katanya.

Baca Juga: Bayi Dibuang di Kotak Antar Makanan, Surat di dalamnya Menyedihkan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya