Sembuh dari COVID-19, Pemain Persela Siap Ladeni Persik

Persela Lamongan terperosok ke zona degradasi

Lamongan, IDN Times - Setelah sempat dinyatakan positif COVID-19, para punggawa Persela Lamongan kini sudah sembuh. Mereka bersiap meladeni permainan Persik Kediri dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang, Sujana, Denpasar Bali, Senin (15/2/2022), besok.

1. Muhammad Kaharuddin tidak bisa main karena akumulasi kartu kuning

Sembuh dari COVID-19, Pemain Persela Siap Ladeni PersikPersela menang 1-0 atas Persiraja dalam laga pekan kelima Liga 1 2021/2022. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya/rwa).

Asisten Pelatih Persela Lamongan, Ragil Sudirman mengatakan persela Lamongan sendiri hanya menyisakan satu pemain yakni, Muhammad Kaharuddin yang dipastikan absen karena terakumulasi kartu kuning. Meski begitu pelatih telah mengantisipasinya dengan menurunkan pemain pengganti.

"Alhamdulillah seluruh pemain Persela Lamongan sudah dalam kondisi baik dan siap meladeni permainan Persik Kediri," kata Ragil saat sesi jumpa pers, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga: Jelang Lawan Persebaya, Punggawa Persela Isolasi COVID-19

2. Para pemain Persela Lamongan diminta bermain all out saat hadapi Persik

Sembuh dari COVID-19, Pemain Persela Siap Ladeni PersikSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Meski seluruh pemain sudah dinyatakan sembuh dan siap bermain, tapi Ragil meminta kepada anak asuhnya agar bermain all out hingga peluit babak pertama dan kedua berakhir. Pemain Persela Lamongan diminta untuk tidak lengah sedikit pun dalam menghadapi Persik Kediri.

"Pertandingan besok adalah pertandingan yang penting bagi kita, dan kita harus menang Demin keluar dari zona degradasi yang saat ini kita huni, jadi seluruh pemain harus main all out," katanya.

3. Persik Kediri saat ini berada di urutan 12 klasemen sementara Liga 1

Sembuh dari COVID-19, Pemain Persela Siap Ladeni PersikPemain PSM Makassar M. Rizky Eka Pratama (kiri) berebut bola dengan pemain Persik Kediri Ady Eko Jayanto (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Ragil mengaku, Persik Kediri adalah tim yang terbilang baik di tataran Jatim. Sebab tim ini sendiri berada di posisi 12 klasemen sementara dengan torehan 27 poin. Sementara Persela Lamongan masih berada di urutan 17 dengan 19 poin. Selain itu materi pemainnya juga sangat baik. Maka dari itu strategi yang telah diberikan pelatihan bisa diterapkan untuk dapat meraih poin penuh saat menghadapi Persik Kediri besok.

"Tim ini bagus, dan para pemainnya juga baik-baik tapi kita juga punya kesempatan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan besok," pungkasnya.

Baca Juga: Persela di Jurang Degradasi, Bek Persebaya Sedih 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya