Pria di Lamongan Tewas di Sungai Saat Mencari Ikan

Korban diketahui mengidap penyakit epilepsi

Lamongan, IDN Times - Sumali (30) warga Desa Centini, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan ditemukan tewas mengapung di sungai desa setempat. Diduga, korban tewas terjatuh saat tengah mencari ikan, Selasa (12/4/2022). Jasad korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang bernama Parno yang saat itu tengah berjalan di atas tanggul sungai.

1. Korban pamit akan memasang jaring ikan di sungai

Pria di Lamongan Tewas di Sungai Saat Mencari IkanSeorang pria di Lamongan ditemukan tewas saat mencari ikan di sungai. Dok Istimewa

Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiyantoro saat dihubungi mengatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban pada Senin, (11/4/2022) pukul 20.30 WIB berpamitan dengan keluarganya pergi untuk memasang jaring di sungai. Korban sendiri, lanjut Anton setiap harinya bekerja mencari ikan.

"Jadi Senin malam itu korban berangkat untuk memasang jaring ikan, tapi sekitar pukul 03.30 WIB saudara Parno melihat korban sudah meninggal dunia dalam keadaan mengapung di sungai," kata Anton.

2. Mayat korban pertama kali ditemukan oleh Parno

Pria di Lamongan Tewas di Sungai Saat Mencari IkanIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Parno yang melihat ada sesosok mayat mengapung di sungai, lanjut Anton, kemudian menemui Suraji untuk sama-sama memastikan siapa mayat yang ia lihat barusan. Kemudian kedua saksi mata mendatangi korban setelah dipastikan ternyata mayat yang ditemukan tersebut adalah Sumali. Kemudian Nuraji dan Parno menghubungi keluarganya.

"Karena takut, saudara Parno ini kemudian mengajak Nuraji untuk sama-sama melihat jasad yang ditemukan tadi ternyata korban adalah Sumali," jelasnya.

Baca Juga: Truk Tangki Tabrak Kantor Polisi di Lamongan, Sopir Tewas

3. Semasa hidupnya korban diketahui mengidap penyakit epilepsi

Pria di Lamongan Tewas di Sungai Saat Mencari IkanFreepik.com/freepik

Sementara berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, jika korban semasa hidupnya mengidap penyakit epilepsi. Dari hasil pemeriksaan medis sementara juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban murni meninggal dunia karena tenggelam di sungai.

"Selanjutnya jasad korban kita serahkan kepada pihak keluarga dan pihak keluarga juga mengikhlaskan kepergian almarhum. Selain itu korban juga menderita penyakit epilepsi," pungkasnya.

Baca Juga: Ini Penyebab Amblesnya Jembatan Ngaglik Lamongan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya