Pilkada Lamongan, PAN Resmi Usung Yuhronur Efendi-Abdul Rouf

Keduanya dianggap punya visi memajukan Lamongan

Lamongan, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lamongan  secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Yuhronur Efendi dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) KH Abdul Rouf di Pilkada Lamongan, 9 Desember 2020 mendatang.

Alasan partai berlambang matahari bersinar mengusung keduanya untuk maju menjadi bupati karena keduanya sama-sama putra asli Lamongan. Selain itu, mereka dianggap mempunyai visi misi yang sama dengan PAN dalam memajukan Lamongan. 

1. Yuhronur dianggap mempunyai pengalaman di bidang pemerintahan

Pilkada Lamongan, PAN Resmi Usung Yuhronur Efendi-Abdul RoufBakal calon bupati (Bacabup) Lamongan Yuhronur Efendi. IDN Times/Istimewa

Pertimbangan lain PAN Yuhronur karena dirinya mempunyai segudang pengalaman di bidang pemerintahan. Sedangkan Abdul Rouf merupakan seorang kiai yang menjadi teladan banyak orang.

"Kami menyatakan mengusung Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf maju sebagai calon bupati," kata Ketua DPD PAN Lamongan Husnul Aqib, Jumat (10/7/2020).

2. Yuhronur dapat rekom DPP PAN

Pilkada Lamongan, PAN Resmi Usung Yuhronur Efendi-Abdul RoufDPD PAN Lamongan usung Yuhronur Efendi maju sebagai calon bupati. IDN Times/Istimewa

Selain itu, DPD PAN Lamongan juga sudah diintruksikan oleh DPP untuk mungusung dan memenangkan keduanya di ajang kontestasi politik lima tahun tersebut.

"Sesuai instruksi DPP, maka hari ini, Jumat, kami DPD PAN sudah mengenalkan keduanya pada kader kami di tingkat kecamatan. Mari sama-sama memenangkan keduanya," katanya.

Baca Juga: Imbas Corona, KPU Lamongan Tunda Tiga Tahapan Pilkada

3. Siap pecat kader partai yang mendukung calon lain

Pilkada Lamongan, PAN Resmi Usung Yuhronur Efendi-Abdul RoufPilkada Serentak (Dok. IDN Times/KPU RI)

Lantaran sudah diberikan mandat oleh DPP, maka ke depannya semua kader PAN wajib memenangkan keduanya. Jika dalam perjalanan pilkada nanti ada di antara kader partai yang membelot memberi dukungan kepada calon lain, maka partai bisa memecatnya.

"Kalau ada yang membelot, misalnya anggota DPRD, kami akan PAW," tegasnya.

4. PAN miliki tujuh kursi di DPRD Lamongan

Pilkada Lamongan, PAN Resmi Usung Yuhronur Efendi-Abdul RoufGedung DPRD Kabupaten Lamongan. IDN Times/Imron

PAN sendiri saat ini memiliki tujuh kader partai yang berhasil menduduki parlemen. Dengan bekal tujuh kursi dan partai lain yang mengusung Yuhronur Efendi, maka PAN berkomitmen untuk bisa memenangkan keduanya.

"Jadi kami (PAN) dan partai pengusung lainnya siap memenangkan Yuhronur dan KH Abdul Rouf," tegasnya.

Baca Juga: Demi Dapat Rekomendasi Demokrat, Yuhronur Temui SBY di Cikeas

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya