Mertua Sekda Dibunuh, Polisi Tetapkan Satu Tersangka Penadah Ponsel

Kapan pak pelaku utama ditangkap?

Lamongan, IDN Times- Polres Lamongan menetapkan satu tersangka yang diduga sebagai penanda ponsel curian milik korban pembunuhan Rowaini (68), yang sempat dibawa kabur oleh pelaku.

Meski bukan aktor utama pembunuh perempuan yang juga ibu mertua Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi, namun polisi tetap menahan pelaku di Mapolres Lamongan. "Kita sudah amankan satu orang sebagai penadah," kata Kapolres Lamongan AKBP Harun, di Kantor Dinsos Lamongan, Rabu (8/1).

1. Menjadi pintu masuk polisi untuk bisa mengungkap aktor pembunuhan

Mertua Sekda Dibunuh, Polisi Tetapkan Satu Tersangka Penadah PonselKorban dimakamkan di salah satu TPU di Kecamatan Karanggeneng. IDN Times/Imron

Sayangnya mantan penyidik KPK ini enggan menjelaskan secara detail identitas pelaku tersebut. "Yang kita amankan bukan pelaku utama tapi sebagai penadah," katanya. Menurut Harun, ditangkapnya tersangka akan menjadi pintu masuk polisi untuk bisa mengungkap pelaku utama.

2. Pelaku sudah diperiksa

Mertua Sekda Dibunuh, Polisi Tetapkan Satu Tersangka Penadah PonselSuasana rumah duka banyak didatangi para pelayat. IDN Times/Imron

Polisi dengan dua melati di pundaknya ini menuturkan, penyidik kepolisian juga sudah memintai keterangan kepada pelaku. Salah satunya tentang muasal ponsel tersebut. "Karena ponsel sudah ketemu. Polisi masih mengembangkan lebih lanjut lagi. Kita juga sudah telusuri dari mana hp itu. Tunggu perkembangan lebih lanjut ya mas," ungkapnya.

Baca Juga: Dugaan Pembunuhan Mertua Sekda Lamongan, Polisi Periksa Dua Saksi

3. Ibu mertua Sekda tewas bersimbah darah di dalam rumah

Mertua Sekda Dibunuh, Polisi Tetapkan Satu Tersangka Penadah PonselRibuan pelayat berdatangan ke rumah duka. IDN Times/Imron

Sebelumnya, warga Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, digemparkan tewasnya Rowaini. Ia tergeletak bersimbah darah di dalam rumah pada Jumat (3/1), lalu. Diduga, ia menjadi korban perampokan. 

Baca Juga: Pembunuhan Ibu Mertua Sekda Lamongan, Kapolres: Sudah Ada Titik Terang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya