Comscore Tracker

Ikut Penjaringan Gerindra, Ketua Karang Taruna Jatim Optimis Direkom  

Yakin dapat rekom? sudah ada 7 orang lo yang mendaftar

Tuban, IDN Times- Ketua Karang Taruna Jatim, Agus Maimun mengaku optimis jika nantinya dirinya bakal mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, untuk bisa diusung menjadi calon Bupati Tuban 2020. Ia mengaku siap bersaing dengan 7 nama bakal calon bupati yang juga mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto itu.

Nama-nama itu antara lai , Kepala Dinas ESDM Jatim Setiajid, Fredy Ardliyan Syah, Putra Mahkota Bupati Tuban, Fathul Huda, Eko Wahyudi Ketua Arus Bawah Jokowi (ABJ) Tuban dan sejumlah figur muda lainnya. “Saya orang ke tujuh yang telah mengembalikan berkas, artinya ini bisa disebut pitulungan, atau mendapatkan pertolongan,”katanya usai mendaftarkan diri di Partai Gerindra Tuban, Kamis (14/11).

1. Partai Gerindra mempunyai kesamaan misi dengan dirinya

Ikut Penjaringan Gerindra, Ketua Karang Taruna Jatim Optimis Direkom  Ketua Karang Taruna Jatim, Agus Maimun, berjalan menuju kantor Partai Gerindra Tuban. IDN Times/Imron

Sikap optimisnya didasari oleh kesamaan misi dan visi, yang sama-sama ingin mewujudkan Kabupaten Tuban yang lebih baik. "Ini merupakan sinyal yang baik dalam rangka mengikuti pesta demokrasi tahun depan," ungkapnya.

2. Sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai

Ikut Penjaringan Gerindra, Ketua Karang Taruna Jatim Optimis Direkom  Ketua Karang Taruna Jatim, Agus Maimun, memberikan keterangan kepada wartawan usai mendaftarkan diri sebagai Bacabup Partai Gerindra. IDN Times/Imron

Selain itu, Maimun juga mengaku telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik. Sebelumnya dirinya juga sudah mengikuti penjaringan calon bupati di Partai PDIP dan NasSem. "Kalau komunikasi dengan partai politik lainnya kita sudah dan komunikasi itu juga membicarakan tentang gagasan dan ide yang berkaitan untuk mensejahterakan masyarakat Tuban," imbuhnya.

3. Datang ke Gerindra diantar sejumlah kiyai

Ikut Penjaringan Gerindra, Ketua Karang Taruna Jatim Optimis Direkom  Ketua Karang Taruna Jatim, Agus Maimun berfoto bersama dengan pendukungnya di Kantor Partai Gerindra Tuban. IDN Times/Imron

Saat mendaftar, Ia datang dengan didampingi beberapa tokoh ulama, kyai, anggota karang taruna, budayawan, pemuda, relawan dan simpatisan. Sementara berkas pendaftaran Bacabup itu diterima Lutfi Firmansyah, Sekretaris DPC Partai Gerindra, Kabupaten Tuban, di kantor yang berada di Jalan Pattimura Tuban. "Hari ini kita melengkapi ikhtiar kami untuk mengikuti penjaringan di partai Gerindra,” pungkasnya.

4. 12 orang telah mengambil formulir pendaftaran calon bupati di Gerindra

Ikut Penjaringan Gerindra, Ketua Karang Taruna Jatim Optimis Direkom  Ketua Karang Taruna Jatim, Agus Maimun, saat mengikuti penjaringan calon bupati di Partai Gerindra Tuban. IDN Times/Imron

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra, Lutfi Firmansyah mengatakan, sejauh ini yang telah mengambil formulir penjaringan di Partai Gerindra ada 12 orang. Namun baru 7 yang telah mengembalikan.

Untuk penutupan pendaftaran sedniri akan berakhir pada 15 November 2019. Setelah itu akan dilakukan fit and proper tes bagi para calon yang lolos administrasi. "Setelah itu calon yang dinyatakan lolos administrasi juga akan menyampaikan visi misi sekaligus adu gagasan terkait konsep Tuban ke depan," pungkasnya.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You