Idap Gangguan Jiwa, Perempuan Ini Melahirkan di Tengah Sawah

Perempuan itu dipastikan bukan penduduk sekitar

Tuban, IDN Times- Seorang perempuan di Kabupaten Tuban yang diduga mengalami gangguan jiwa melahirkan bayi laki-laki di gubuk warga. Ia melahirkan seorang bayi di tengah sawah seorang diri Jumat (17/5) sore. Ia pun akhirnya dibantu bidan desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo.

"Memang benar kita menerima laporan dari masyarakat jika ada salah seorang perempuan yang kita duga mengalami gangguan jiwa melahirkan bayi laki-laki di tengah sawah," kata Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Mustijat Priyambodo, Sabtu (18/5).

Baca Juga: Gubernur Jatim Minta Petani Tuban Bisa Ciptakan Inovasi Bentuk Melon 

1. Melahirkan di gubuk warga di tengah sawah

Idap Gangguan Jiwa, Perempuan Ini Melahirkan di Tengah SawahIDN Times/ Istimewa

perempuan itu melahirkan di gubuk milik Dendi (50), warga Dusun Satriyan, Desa Glondonggede, Kecamatan setempat. "Lokasinya lumayan jauh dari pemukiman warga mas. Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB. Selanjutnya perempuan itu dievakuasi oleh beberapa warga menuju puskesmas Tambakboyo," katanya.

2. Perempuan tersebut diserahkan ke dinas sosial

Idap Gangguan Jiwa, Perempuan Ini Melahirkan di Tengah SawahIDN Times/ Istimewa

Berdasarkan informasi yang ia terima, rencananya perempuan tersebut akan diserahkan ke dinas sosial Kabupaten Tuban. "Karena baru saja melahirkan pastinya kondisinya juga masih belum pulih kembali seperti semula. Jadi perempuan itu diserahkan ke dinas sosial," tegasnya.

3. Perempuan tersebut bernama Sundari

Idap Gangguan Jiwa, Perempuan Ini Melahirkan di Tengah SawahIDN Times/ Istimewa

Sementara, saat ditanya oleh petugas dan bidan desa setempat, perempuan yang diperkirakan berusia sekitar 50 tahun itu mengaku bernama Sundari. Kendati demikian dirinya tidak ingat dari mana ia berasal. "Hanya mengetahui namanya saja, tapi untuk alamat rumah serta dari desa mana ia berasal perempuan itu sudah lupa atau tidak mengetahui. Tapi kondisinya saat ini sudah mulai membaik karena mendapatkan asupan makanan dari petugas," pungkasnya.

Baca Juga: Perbaiki Antena TV, Pria di Tuban Tewas Tersengat Listrik 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya