Comscore Tracker

Penjual Ikan Daftar Sebagai Bakal Calon Anggota DPRD Lamongan

Ia mendaftar sebagai caleg dari PDI Perjuangan

Lamongan, IDN Times - Meski berprofesi sebagi seorang pedagang ikan di Pasar Lamongan, Rofi'udin (51) nekat maju menjadi bakal calon anggota DPRD Kabupaten Lamongan 2024. Pria yang hanya tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) ini maju menjadi calon legislatif melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

1. Rofi'udin ikut penjaringan caleg melalui partai PDI- Perjuangan

Penjual Ikan Daftar Sebagai Bakal Calon Anggota DPRD LamonganKantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Lamongan. IDN Times/Imron

Rofi'udin mengikuti penjaringan bakal calon anggota DPRD Lamongan melalui partai PDI Perjuangan. Sambil membawa berkas persyaratan, ia menyerahkan dokumen kepada sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Kusuma Bangsa Lamongan.

"Hari ini saya mendaftarkan diri untuk maju menjadi calon anggota DPRD Lamongan melalui partai PDI Perjuangan. Mohon doanya semoga dari proses pendaftaran hingga pencalonan nanti lancar," kata Rofi'udin kepada IDN Times, Senin (26/9/2022).

2. Ingin sejahterakan pedagang ikan dan petani tambak

Penjual Ikan Daftar Sebagai Bakal Calon Anggota DPRD LamonganSejumlah warga Lamongan saat mendaftarkan diri maju sebagai calon anggota legislatif di PDIP Lamongan. IDN Times/Imron

Ia berlasan daftar menjadi anggota DPRD Lamongan karena ingin menyejahterakan pedagang di pasar ikan dan petani tambak di Lamongan. Rofi'udin sendiri tak takut meski dalam pemilihan anggota DPRD 2024 nantinya pesaingnya memiliki latar belakang pendidikan dan pendanaan yang lebih mentereng. 

"Ya tidak masalah bagi kami, meskipun nantinya harus bersama rekan sejawatnya di partai dan juga calon dari partai lainnya. Pantang mundur mas pokoknya," jelasnya pria yang berasal dari Desa Blawi, Kecamatan Karangbinangun ini.

Baca Juga: Istri Ketua DPRD Jatim Siap Maju Sebagai Calon Bupati Lamongan

3. Hingga kini sudah ada 40 orang yang mendaftar sebagai calon di PDIP Lamongan

Penjual Ikan Daftar Sebagai Bakal Calon Anggota DPRD LamonganSejumlah warga Lamongan saat mendaftarkan diri maju sebagai calon anggota legislatif di PDIP Lamongan. IDN Times/Imron

Sementara itu, dihubungi terpisah, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan, Fujika Senna Oktavia mengatakan, pendaftaran calon anggota DPRD di PDIP Lamongan sudah dimulai sejak 1 dan berkahir 30 September 2022 mendatang. Hingga kini sudah ada 40 orang yang mendaftarkan

"Kami ucapkan selamat kepada pengurus dan kader PDI Perjuangan Lamongan yang hari ini sudah mendaftar calon legislatif semoga menjadi amanah dan bermafaat bagi masayarakat. Dan jangan lupa untuk menjadi pemilih bijak, jangan memilih kucing dalam karung," pungkasnya.

Baca Juga: Pria di Lamongan Ini Curi Celana Dalam Mantan Istri

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya