Comscore Tracker

Nelayan Lamongan Hilang Usai Perahunya Ditabrak Kapal

Korban hingga kini belum ditemukan

Gresik, IDN Times - Seorang nelayan bernama Eko Wahyudi (35) asal Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan dikabarkan hilang saat mencari ikan di sekitaran perairan Pulau Karang Jamuang, Kabupaten Gresik, pada Kamis (29/9/2022). Diduga nelayan tersebut hilang usia perahu yang ditumpanginya ditabrak kapal.

1. Perahu nelayan tersebut ditabrak kapal Kamis sekitar pukul 04.00

Nelayan Lamongan Hilang Usai Perahunya Ditabrak KapalPetugas Polairud Gresik saat melakukan pencarian korban tenggelam. Dok Istimewa

Kasatpolairud Polres Gresik AKP Poerlaksono saat dikonfirmasi mengatakan, dari kabar yang beredar perahu yang ditumpangi korban ditabrak kapal sekitar pukul 04.00 WIB. Meski begitu, namun pihaknya belum bisa memastikan jenis kapal apa yang menabrak perahu milik korban.

"Informasinya begitu ditabrak kapal saat sedang melaut di sekitaran perairan Pulau Karang Jamuang, tapi jenis kapal apa yang menabrak itu yang belum kita ketahui," katanya, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Dendy Sulistyawan, Cah Lamongan yang Antar Timnas Kalahkan Curacao

2. Hingga kini nelayan tersebut belum juga ditemukan

Nelayan Lamongan Hilang Usai Perahunya Ditabrak KapalPetugas Polairud Gresik saat melakukan pencarian korban tenggelam. Dok Istimewa

Hingga saat ini, Satpolairud Polres Gresik dan Polda Jawa Timur terus melakukan upaya pencarian terhadap nelayan asal Lamongan yang hilang tersebut di titik lokasi awal korban dikabarkan hilang. Meski sudah melakukan pencarian, namun korban belum ditemukan.

"Upaya yang kita lakukan melakukan penyisiran di lokasi awal korban dikabarkan hilang. Saat ini masih belum ditemukan," ungkapnya.

3. Pencarian korban tenggelam hingga ke perairan Madura

Nelayan Lamongan Hilang Usai Perahunya Ditabrak KapalIDN Times/Reza Iqbal

Tak hanya disekitar Pulau Karang Jamuang, pencarian nelayan yang hilang tersebut juga sampai ke area perairan Mengare dan Arosbaya yang termasuk wilayah Kabupaten Bangkalan Madura. Sementara itu dihubungi terpisah, Kasatpolairud Polres Lamongan AKP Erni Sugiastuti, membenarkan adanya nelayan asal Lamongan yang hilang.

"Iya hilang tapi, hilangnya tidak termasuk dalam wilayah teritori Polres Lamongan tapi di wilayah Gresik dan saat ini sudah dilakukan upaya pencarian," katanya.

Baca Juga: Polisi Lamongan Selidiki Penyebab Kebakaran Tewaskan Ibu dan Anak

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya