Viral Kandang Kambing Mewah, Ada Tempat Nonton Wayang Bagi Warga

Kandang kambing menghabiskan biaya kurang lebih Rp400 juta.

Tuban, IDN Times - Sebuah kandang kambing yang berada di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban viral di media sosial. Pasalnya, kandang kambing milik Jericho Sega Deringo (27) ini tampak begitu megah dan mewah. Tak hanya itu, di kandang tersebut juga tersedia fasilitas seperti tempat warga nonton wayang kulit.

1. Kandang kambing menghabiskan biaya kurang lebih Rp400 juta.

Viral Kandang Kambing Mewah, Ada Tempat Nonton Wayang Bagi WargaKandang kambing mewah viral di media sosial. Dok Istimewa

Kandang yang terbuat dari kayu jati, atap galvalum dan berlantai keramik itu di bangun oleh Jericho selama dua tahun dengan menghabiskan biaya kurang lebih Rp400 juta. Luas kandang 20 X 8 meter, dengan kamar ukuran 3 x 2 meter dibagi atau sekat 2 kamar untuk 2 ekor masing-masing kambing.

Selain fasilitas mewah, di halaman belakang juga terdapat bangunan kecil ukuran 3x2 meter. Tempat itu digunakan untuk dapur untuk pembuatan vitamin dan susu untuk perawatan anak kambing.

2. Jericho habiskan ratusan juta untuk membangun kandang mewah ini

Viral Kandang Kambing Mewah, Ada Tempat Nonton Wayang Bagi WargaKandang kambing mewah viral di media sosial. Dok Istimewa

Jericho mengaku mulai beralih profesi di peternakan setelah resign dari sebuah instansi pemerintahan. Sebelumnya, dia mengaku telah punya usaha ternak ayam. Ia mengaku sengaja membuat kandang kambing ini karena ingin fokus untuk beternak. Kambing yang ia ternak pun bukan sembarangan. Jericho memilih kambing kontes.

Tak sekadar beternak, ia bahkan memiliki kandang khusus untuk pengembangbiakan alias breeding. Di kandang itu kini telah terisi puluhan anak kambing. "Kandang ini hampir Rp400 juta belum isi kambingnya," kata Jericho.

3. Kandang harus dibersihkan setiap tiga hari sekali.

Viral Kandang Kambing Mewah, Ada Tempat Nonton Wayang Bagi WargaIlustrasi kambing domba. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan kambing, kandang harus dibersihkan setiap tiga hari sekali, dari mulai kotoran yang berada di dalam kamar kandang. Tak hanya itu, puluhan anak kambing breeding tersebut, setiap harinya juga diberikan 6 liter susu, vitamin dan makanan buah pisang.

"Tak hanya itu, kambing juga dimandikan rutin menggunakan shampoo ,kondisioner untuk menghasilkan kambing kontes berkualitas. Proses perawatan seperti ini butuh waktu 7 sampai 1 tahun agar menghasilkan kambing breeding berkualitas," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kambing Damaskus, Berwajah Monster

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya