Konsolidasi Akbar, PDIP Lamongan dan Gresik Targetkan 12 Kursi

Ingin mengulang kesuksesan pada pemilu tahun 1999 lalu

Lamongan, IDN Times - DPD PDI Perjuangan Jatim melakukan rapat Konsolidasi Akbar Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim X di Gedung Korpri Jalan Kusuma Bangsa, Lamongan pada Sabtu (18/3/2023). Dalam kesempatan itu, Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistiyono menargetkan kemenangan 12 kursi DPRD untuk masing-masing dapil Gresik dan Lamongan.

1. PDIP juga targetkan 45 kursi di DPRD Provinsi Jatim

Konsolidasi Akbar, PDIP Lamongan dan Gresik Targetkan 12 KursiPlh Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi Sulistiyono saat menghadiri rapat Konsolidasi Akbar Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim X. IDN Times/Imron

Pria yang biasa disapa Kanang itu mengatakan, PDIP  ingin mengulang kesuksesan pada Pemilu tahun 1999, lalu. Saat itu, Lamongan dan Gresik masing-masing memperoleh 12 kursi. Bahkan untuk pemilu 2024 ini PDI-P ingin mencetak hattrick. Selain menargetkan kemenangan di dua daerah. PDIP juga ingin menambah 45 kursi di DPRD Provinsi Jatim.

"Saat ini jumlah kursi di DPRD provinsi adalah 37, maka PDIP menargetkan untuk bisa meraih 45 kursi lagi," kata Kanang.

Baca Juga: Konsolidasi, PDIP Pengin Lampaui Target Tahun 1999

2. Kanang menyebut PDIP 4 tahun ini mendapatkan kepercayaan di masyarakat

Konsolidasi Akbar, PDIP Lamongan dan Gresik Targetkan 12 KursiIlustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Kanang menuturkan menyebut bahwa selama 4 tahun, PDIP ini telah mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat. Kepercayaan ini pun menurutnya perlu terus dijaga. Kanang juga mengingatkan pada kader partai agar menepati janjinya

"Ketika itu bisa diselesaikan, maka 2024 bagi PDI Perjuangan tidak ada yang sulit dan target kemenangan itu bisa tercapai," jelasnya.

3. Konsolidasi Akbar juga dihadiri bupati dan anggota DPR

Konsolidasi Akbar, PDIP Lamongan dan Gresik Targetkan 12 KursiPlh Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi Sulistiyono saat menghadiri rapat Konsolidasi Akbar Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim X. IDN Times/Imron

Konsolidasi Akbar ini juga dihadiri oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani atau yang akrab disapa Gus Yani, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Nasrul Falah Amru atau Gus Falah serta sejumlah anggota legislatif PDIP DPC Lamongan dan Gresik periode 2019-2024 dan anggota fraksi DPRD Provinsi Jatim Dapil X, DPRD Provinsi Jatim Dapil X.

"Makanya yang dihadirkan adalah semua pengurus dan petugas partai, baik yang ada di eksekutif maupun legislatif," kata mantan Bupati Ngawi dua periode ini.

Baca Juga: Junimart PDIP Pesimis Upaya Banding KPU soal Penundaan Pemilu 

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya