Comscore Tracker

Warga Selamatkan Pria Tak Dikenal yang Hanyut di Sungai Brantas

Evakuasi pria tak dikenal yang hanyut di sungai Brantas

Kota Malang, IDN Times - Warga Jalan Jonggol, Mergosono, Malang dihebohkan dengan sesosok pria terapung di Sungai Brantas. Warga kemudian langsung melapor ke Polsek setempat setelah mengangkatnya dari sungai.

Polsek Kendungkandang bersama PMI dan beberapa relawan langsung datang dan mengevakuasi pria yang belum diketahui identitasnya ini.

Baca Juga: Hanyut Rasa Duka Ratna Sarumpaet, Sandiaga: Pak Prabowo Tidak Cek

1. Keterangan saksi mata

Warga Selamatkan Pria Tak Dikenal yang Hanyut di Sungai BrantasIDN Times/Habil Misbachul

Menurut saksi mata, Ridwan (55), warga Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Kota Lama Malang, menuturkan dia diberitahu oleh pengendara motor yang melintas di jembatan. Dia memberitahu kepadanya jika ada yang hanyut di Sungai Brantas.

"Saya bersama anak saya dan dibantu 3 orang warga sekitar langsung meluncur kelokasi yang ditunjukkan pemotor tadi. Ternyata benar. Saat itu yang terlihat hanya kepalanya," lanjutnya.

2. Korban langsung dievakuasi

Warga Selamatkan Pria Tak Dikenal yang Hanyut di Sungai BrantasIDN Times/Sukma Shakti

Pria tanpa identitas tersebut ditolong dan dievakuasi. Korban segera dinaikkan ke atas sungai. PMI yang datang ke lokasi kemudian memberi bantuan pernapasan menggunakan oksigen kepada korban. 

3. Masih hidup tapi tak sadarkan diri

Warga Selamatkan Pria Tak Dikenal yang Hanyut di Sungai BrantasIDN Times/Habil Misbachul

Kondisi pria  kurus ini masih hidup namun tidak sadarkan diri. Polisi dan PMI yang datang langsung membawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

4. Ciri-ciri pria tak dikenal yang hanyut

Warga Selamatkan Pria Tak Dikenal yang Hanyut di Sungai BrantasIDN Times/Habil Misbachul

Pria yang hanyut itu diperkirakan berumur sekitar 30 tahunan. Berambut gondrong sebahu dan beberapa giginya ompong. Ditemukan dengan mengenakan celana jeans biru tanpa baju. Peristiwa ini ditangani oleh Polsekta Kedungkandang, Malang untuk didalami.

Baca Juga: Linggis Maut Haris Simamora Diduga Hanyut, Pencarian Dihentikan

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya