KPK Geledah Kantor Dinas Hingga Pendopo Kabupaten Malang Selama 7 Jam

KPK tampak bawa dua koper dan satu kerdus

Malang, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah beberapa kantor milik Pemkab Malang. Hal ini dilakukan setelah sebelumnya, pada Senin (8/10) malam menggeledah kantor dan rumah pribadi Bupati Malang, Rendra Kresna. 

KPK mulai menggeledah beberapa Kantor Pemkab Malang mulai pukul 11.00 WIB hingga 18.20 WIB. Beberapa tempat menjadi sasaran penggeledahan KPK hari ini Selasa (9/10).  

Baca Juga: Gubernur Soekarwo Enggan Tunjuk Plt Bupati Malang, Ini Alasannya 

1. KPK geledah 5 instansi Pemerintah Kabupaten Malang

KPK Geledah Kantor Dinas Hingga Pendopo Kabupaten Malang Selama 7 JamIDN Times/Habis Misbachul

Penggeledakan KPK dimulai dari Kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, pada Selasa (9/10). KPK juga menggeledah Komplek Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan KH Agus Salim, Kota Malang.

KPK juga menggeledah Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang. Selain itu, KPK juga menggeledah Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang. 

2. Hasil penggeledahan KPK

KPK Geledah Kantor Dinas Hingga Pendopo Kabupaten Malang Selama 7 JamIDN Times/Habil Misbachul

KPK tampak membawa dua koper dan satu kardus berisi dokumen ketika keluar dari Kantor BPKAD. KPK lalu menuju ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang. 

Kepala BKD Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, mengatakan KPK selain menggeledah kantornya, juga bertanya tentang tugasnya sehari-hari sebagai Kepala BKD. "Ya tadi semua dokumen dilihat sama KPK, termasuk ponsel saya, laptop juga diperiksa. Saya juga ditanya soal tugas, pokok, dan fungsi saya sebagai Kepala BKD," katanya.

3. Saat penggeledahan KPK, Bupati Malang kumpulkan kepala dinas

KPK Geledah Kantor Dinas Hingga Pendopo Kabupaten Malang Selama 7 JamIDN Times/Habil Misbachul

Nurman Ramdansyah, mengatakan saat penggeledahan KPK, pada siang hari, Bupati Malang, Rendra Kresna, mengumpulkan beberapa kepala dinas. "Tadi di Ruang Anusapati (Pendopo Pemkab Malang) Pak Bupati melakukan konsolidasi dengan jajaran dan menyampaikan pada jajaran untuk tepat menjaga integritas" terang Nurman.

Baca Juga: KPK Geledah Kantor dan Rumah Pribadi Bupati Malang 

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya