Comscore Tracker

Viral Kasus Pengeroyokan Hingga Tewas, Dua Orang Masih Buron

Salah satunya adalah sang provokator

Surabaya, IDN Times - Polisi masih mengejar para pelaku pengeroyokan Zainal Fattah (25) yang menyebabkannya meninggal dunia. Bahkan, salah satu buronan ini merupakan provokator yang diduga menyebabkan Fattah dikeroyok.

1. Tersangka kemungkinan masih bercanda

Viral Kasus Pengeroyokan Hingga Tewas, Dua Orang Masih Buron

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan bahwa pengeroyokan yang menimpa Fattah ini melibatkan puluhan orang. Sehingga tak menutup kemungkinan jumlah tersangka bertambah dari yang saat ini telah ditetapkan yaitu dua orang berinisal AG (23) dan MI (20).

"Tak menutup kemungkinan bertambah. Karena ini pengeroyokan kan orang banyak. Jadi tinggal dilihat saja siapa yang memenuhi unsur-unsur untuk menjadi tersangka," ujar Ganis saat konferensi pers di Mapolres Pelabuhan  Tanjung Perak, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga: Viral Kasus Pengeroyokan Hingga Meninggal, Dua Pelaku Ditangkap

2. Dua orang ditetapkan sebagai DPO

Viral Kasus Pengeroyokan Hingga Tewas, Dua Orang Masih BuronKapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum saat menghadapi dua tersangka pengeroyokan, Rabu (28/4/2021). IDN Times/Fitria Madia

Hingga saat ini, telah ada dua orang yang ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Salah satunya adalah sang provokator yang meneriaki Fattah sebagai maling. Ia juga diduga sebagai perampas tas berisi uang dan handphone milik Fattah ketika sedang dikeroyok.

"Satunya lagi yang turut serta dalam melakukan pengeroyokan," tuturnya.

Ganis mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantongi identitas dua orang DPO ini. Hanya saja, ketika mereka dicari untuk ditangkap, keduanya tak dapat ditemukan. Saat ini mereka masih dalam proses pencarian.

"Gak ada di tempat bisa jadi memang mereka melarikan diri atau mungkin sedang ada acara di luar kota atau bagaimana. Ini akan kami kejar terus," ungkapnya.

3. Keluarga berharap bisa segera ditangkap

Viral Kasus Pengeroyokan Hingga Tewas, Dua Orang Masih BuronBarang bukti yang digunakan untuk mengeroyok Zainal Fattah (25). IDN Times/Fitria Madia

Sementara itu, adik Fattah, Zainia Risqiyah bersyukur bahwa dua pelaku sudah ditangkap. Namun, ia berharap sang provokator yang ia sebut bernama Gendon juga bisa segera ditangkap. Pasalnya, Gendon ini yang membuat Fattah dimassa hingga tewas.

"Di situ (dua tersangka yang tertangkap) gak ada Gendon. Semoga segera bisa ditemukan dan bisa ditangkap," tutupnya.

Baca Juga: Viral Bonek Tewas Dikeroyok, Keluarga: Difitnah Mencuri

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya