Tertunda, Risma Sebut Supriadi Baru Akan ke Liverpool Bulan Depan

Padahal rencananya pekan depan sudah berangkat

Surabaya, IDN Times - Niat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini untuk mengapresiasi prestasi pemain Timnas-U16, Mochamad Supriadi belum bisa terlaksana dalam waktu dekat. Sebab, keberangkatan Supriadi bersama sembilan anak lainnya untuk menimba ilmu sepak bola di Liverpool harus tertunda. 

Sedianya, Surpriadi akan terbang ke Inggris pekan depan. Namun, padatnya jadwal membuat keberangkatannya baru akan terlaksana bulan depan.

1. Masih menunggu jadwal Supriadi

Tertunda, Risma Sebut Supriadi Baru Akan ke Liverpool Bulan DepanIDN Times/Fitria Madia

Risma mengaku pemberangkatan yang sebenarnya direncanakan awal Oktober molor lantaran masih menunggu jadwal kosong dari Supriadi. Saat ini, Supriadi masih disibukkan dengan berbagai agenda usai Piala AFC. "Masih nunggu Supri ini. Karena Supri sampai akhir Oktober ini penuh dia," ujar Risma di ruang kerjanya, Jumat (5/10).

2. Persiapan lain telah matang

Tertunda, Risma Sebut Supriadi Baru Akan ke Liverpool Bulan DepanDok IDN Times/Istimewa

Padahal, Risma mengatakan bahwa persiapan keberangkatan 10 anak berbakat Surabaya telah matang. Sebanyak 9 anak yang akan ikut bersama Supri juga telah dipilih dari kompetisi sepak bola yang dilakukan Risma bulan lalu. Sekolah yang akan dituju pun juga telah siap menanti kedatangan 10 anak Surabaya ini. "Saya gak bisa maksa. Gak apa-apa lah," tutur Risma.

Baca Juga: Supriadi, Anak Penjual Es Teh yang Bawa Timnas U-16 Juara

3. Akan mendapat fasilitas lengkap

Tertunda, Risma Sebut Supriadi Baru Akan ke Liverpool Bulan DepanIDN Times/Fitria Madia

Supriadi dan sembilan anak lainnya akan mendapatkan pelatihan khusus. Tak hanya itu, Risma mengatakan bahwa sekolah tertua di Liverpool itu juga akan memberikan laporan berdasarkan kondisi fisik para pemain. "Dia diukur kakinya, fisiknya, pokoknya nanti gak hanya dia terampil tapi juga potensinya di masa depan," terang Risma.

Sepuluh anak ini pun akan berada di Liverpool sekitar dua minggu. Lantaran telah memasuki musim dingin, Risma mengimbau anak-anaknya tersebut untuk mengenakan pakaian hangat. "Ya gimana lagi. Nanti latihannya ya pakai rangkap-rangkapan," tuturnya.

Baca Juga: Risma Mengaku Kenal Supriadi Sejak Kelas 4 SD

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya