Sakit Maag, Risma Dirujuk ke RSUD Dr Soetomo untuk Opname

Semoga cepat sembuh Bu Risma

Surabaya, IDN Times - Setelah dikabarkan dirawat karena kondisinya menurun, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini tak jadi pulang dari RSUD dr Soewandhie, Selasa (25/6). Ia harus menjalani rawat inap di RSUD Dr Soetomo lantaran kondisinya yang masih belum pulih.

1. Risma dirujuk ke RSUD Dr Soetomo untuk opname

Sakit Maag, Risma Dirujuk ke RSUD Dr Soetomo untuk OpnameIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser membenarkan hal tersebut. Risma yang rencananya langsung dipulangkan usai diperiksa nyatanya malah dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar.

"Tadi malam dipindahkan pukul 19.15 WIB, dirujuk RS Dr Soetomo. Di ruang apa kita belum tahu. Hanya kita tidak bisa lihat," ujarnya, Rabu (26/6).

2. Risma terkena maag

Sakit Maag, Risma Dirujuk ke RSUD Dr Soetomo untuk Opnamepinterest.it

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Surabaya yang juga Plt Dirut RSUD dr Soewandhie, Febria Rahmanita mengatakan bahwa Risma sedang mengalami sakit maag. Sakit ini pun menyebabkan rasa tidak nyaman hingga kesulitan bernapas bagi Risma.

"Jadi Ibu kecapekan. Maagnya kumat sehingga menyebabkan sebah. Jadi agak sesak gitu," tuturnya.

3. Dilarikan ke RS saat akan ke Jakarta

Sakit Maag, Risma Dirujuk ke RSUD Dr Soetomo untuk OpnameIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Risma dikabarkan mengalami gangguan kesehatan tersebut sejak Selasa pagi. Ia sebenarnya dijadwalkan berangkat ke Jakarta untuk menjadi pembicara di sebuah acara pagi tersebut. Namun lantaran harus dilarikan ke rumah sakit, Risma pun batal ke Jakarta.

"Ibu mengeluh saja 'kok gak enak'. Akhirnya langsung kami bawa ke (RS) Soewandhie, akhirnya agenda ke Jakarta kami batalkan," jelas Fikser.

4. Risma kelelahan di tengah jadwal padat

Sakit Maag, Risma Dirujuk ke RSUD Dr Soetomo untuk OpnameIDN Times/Fitria Madia

 

Fikser mengatakan bahwa belakangan Risma mengalami kelelahan di tengah jadwal yang padat. Ia pun kerap melakukan perjalanan jauh dalam kurun waktu yang dekat. Menurut data yang dihimpun IDN Times, Risma baru saja pulang dari Prancis untuk menjadi pembicara yang langsung dilanjutkan perjalanan ke Palu.

"Kegiatan Ibu memang padat sekali. Tapi dengan ini ya istirahat dulu. Biasanya Ibu cepat recoverynya," lanjut Fikser.

 

Baca Juga: Kelelahan, Risma Dilarikan ke ICU

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya