Rumah Hangus Terbakar di Surabaya, Satu Korban Luka-luka

Tak ada korban jiwa dari kejadian ini

Surabaya, IDN Times - Peristiwa kebakaran menimpa rumah warga di Jalan Gogor, Kecamatan Wiyung pada Jumat (12/11/2021) pagi. Akiibat kebakaran ini, setengah rumah hangus terbakar. Beruntung tak ada korban jiwa dari lalapan si jago merah.

1. Kebakaran menimpa rumah warga di Surabaya

Rumah Hangus Terbakar di Surabaya, Satu Korban Luka-lukaKebakaran rumah di Jalan Gogor, Surabaya, Jumat (12/11/2021). (dok. command center 112)

Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi menjelaskan, laporan awal kebakaran ini mereka terima pada pukul 05.07 WIB. Warga setempat melaporkan adanya kebakaran yang menimpa tetangga mereka. Tak berselang lama, Unit Tempur Rayon 4 Wiyung tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman pertama.

"Api pokok padam tidak lama kemudian, pukul 05.19 WIB sudah padam,"  ujar Bambang, Jumat (12/11/2021).

Baca Juga: Anak 4 Tahun Tewas Penuh Luka di Surabaya, Ibu Kandung Jadi Tersangka

2. Butuh 14 unit pemadam untuk jinakkan api

Rumah Hangus Terbakar di Surabaya, Satu Korban Luka-lukaKebakaran rumah di Jalan Gogor, Surabaya, Jumat (12/11/2021). (dok. command center 112)

Kebakaran rumah seluas 6 kali 12 meter persegi ini ditemukan sudah dalam keadaan besar. Untuk berhasil menjinakkan si jago merah, Dinas PMK Surabaya perlu menerjunkan 14 uni pemadam. Akirnya, api dinyatakan padam hingga kondusif pada pukul 06.01 WIB.

"Yang terbakar sekitar setengah luas bangunan, 6 kali 6 meter persegi," lanjut Bambang.

3. Satu penghuni rumah alami luka di pundak

Rumah Hangus Terbakar di Surabaya, Satu Korban Luka-lukaIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Beruntung, seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri sehingga tak ada korban jiwa dari kebakaran ini. Hanya saja, seorang penghuni atas nama Firman mengalami luka bakar di pundak kanan kiri lantaran sempat tertimpa reruntuhan material rumah saat berusaha menyelamatkan diri.

"Korban langsung ditangani oleh PMI di tempat," imbuh Bambang.

4. Diduga akibat konsleting listrik

Rumah Hangus Terbakar di Surabaya, Satu Korban Luka-lukaIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebenarnya, penyebab pasti kebakaran tersebut masih belum diketahui. Tidak ada aktivitas yang menggunakan api di pagi hari pada rumah tersebut. Bambang menduga kebakaran terjadi lantaran adanya konsleting listrik.

"Rayon 4 Wiyung sempat stand by di lokasi untuk antisipasi kemungkinan muncul api baru. Selesai pengecekan dan dinyatakan aman langsung diserahkan ke pemilik rumah, Rayon 4 Unit langsung kembali ke pangkalan," tutup Bambang.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya