Risma Jadi Presiden UCLG Aspac, Ini Keuntungan Bagi Kota Surabaya

Gak rugi nih Bu Risma keliling dunia

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini telah dilantik menjadi Presiden asosiasi Pemda-Pemkot se Asia-Pasifik, (UCLG Aspac). Ia dipastikan akan sering diundang keliling Asia-Pasifik, bahkan dunia untuk memberikan materi-materi seputar pengelolaan kota. Tak hanya membanggakan, rupanya ada hal lain yang menguntungkan bagi kota Surabaya saat Risma menjadi presiden UCLG Aspac.

1. Dapatkan hibah hingga Rp3 miliar

Risma Jadi Presiden UCLG Aspac, Ini Keuntungan Bagi Kota SurabayaIDN Times/Fitria Madia

Risma secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya mendapatkan hibah sebesar Rp3 miliar. Hibah ini lalu diserahkan kepada Pemkot Surabaya untuk dikelola, salah satunya berupa Taman Harmoni. "Kalian tahu taman yang di Keputih yang kita tanam-tanam kemarin? Itu UCLG yang bangun," jelasnya.

2. Taman-taman lain juga dibangun

Risma Jadi Presiden UCLG Aspac, Ini Keuntungan Bagi Kota SurabayaDok.IDN Times/Istimewa

Salah satu fokus utama para Pemda-Pemkot dunia memang pada perubahan iklim yang terjadi di dunia. Oleh karena itu, mereka memberikan bantuan-bantuan juga berupa taman. Salah satunya yaitu Taman Kedinding. "Taman yang di Kedinding itu nilainya sampai Rp400-500 juta," terang Risma.

Baca Juga: UCLG ASPAC, Pemda se-Asia Pasifik Akan Diajak Naik Becak di Surabaya

3. Wisatawan meningkat

Risma Jadi Presiden UCLG Aspac, Ini Keuntungan Bagi Kota SurabayaIDN Times/Fitria Madia

Dengan berkeliling dunia, Risma juga secara langsung turut mempromosikan Kota Surabaya sebagai destinasi wisata. Oleh karena itu, peningkatan wisatawan mancanegara juga dirasakan di Kota Surabaya. "Orang sekarang senang datng ke Surabaya. Coba cek hotel sama restoran penuh terus. Ini aku target hotel dan restoran sudah di atas," bangganya.

Baca Juga: Peringati Peristiwa Yamato, Risma Ingatkan Anak-anak Soal Perang Lain

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya